Share

Hansi Flick Ngamuk Usai Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2022 meski Menang 4-2 atas Kosta Rika

Cikal Bintang, MNC Portal · Jum'at 02 Desember 2022 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 51 2719070 hansi-flick-ngamuk-usai-jerman-tersingkir-dari-piala-dunia-2022-meski-menang-4-2-atas-kosta-rika-BllVuVzwYv.JPG Hansi Flick kesal Jerman gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

HANSI Flick ngamuk usai Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2022 meski menang 4-2 atas Kosta Rika. Menurut sang pelatih, Der Panzer – julukan Timnas Jerman – bermain dengan tidak cukup baik di babak pertama.

Jerman tersingkir di babak grup Piala Dunia untuk dua edisi beruntun pada Jumat (2/12/2022) dini hari tadi WIB. Padahal, meraih tiga poin yang diperlukan atas Kosta Rika dalam pertandingan di Stadion Al Bayt.

Timnas Kosta Rika vs Timnas Jerman

Empat gol Der Panzer dicetak oleh Serge Gnabry (10’), Kai Havertz (73’ dan 85’), dan Niclas Fullkrug (89’). Sedangkan, Timnas Kosta Rika membalas lewat Yeltsin Tejeda (58’) dan gol bunuh dini Manuel Neuer (70’).

Kemenangan itu tidak berarti karena di pertandingan lain Jepang menang 2-1 atas Spanyol. Der Panzer kalah selisih gol dari La Furia Roja – julukan Timnas Spanyol – dan Hansi Flick pun memperlihatkan kekecewaannya seusai pertandingan.

β€œSaya kecewa dan kesal dengan penampilan kami di babak pertama. Kami memiliki peluang untuk mencetak tiga atau empat gol, tetapi kesalahan kami membuat mereka (Kosta Rika) mengimbangi permainan,” kata pelatih berusia 57 tahun itu dikutip dari laman resmi Timnas Jerman, Jumat (2/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Der Panzer bisa saja mengamankan tiket menuju 16 besar andai unggul selisih gol. Sayangnya, mereka tertinggal lima gol dari Timnas Spanyol. Hal ini nampaknya yang membuat Flick sangat frustasi.

Timnas Jerman

Flick pun mengakui timnya kurang tajam sepanjang pertandingan. Tidak hanya melawan Kosta Rika, ia juga kecewa dengan permainan tim pada dua laga sebelumnya. Pelatih kelahiran Heidelberg, Jerman ini pun sangat kecewa timnya terhenti di fase grup.

β€œTersingkirnya kami dari turnamen diputuskan dalam 20 menit terakhir melawan Jepang, bukan hari ini. Kami tidak cukup klinis sepanjang turnamen. Kami sangat kecewa dan perlu waktu untuk memproses ini,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini