Share

Timnas Spanyol Hampir Pulang Bareng Jerman di Piala Dunia 2022, Luis Enrique Kaget

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Jum'at 02 Desember 2022 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 51 2719057 timnas-spanyol-hampir-pulang-bareng-jerman-luis-enrique-kaget-uKGSBcqSp1.JPG Luis Enrique ternyata tak sadar Spanyol sempat hampir gugur dari Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

TIMNAS Spanyol hampir pulang bareng Jerman di Piala Dunia 2022, Luis Enrique kaget. Sang pelatih Timnas Spanyol mengaku tidak pernah memerhatikan bahwa timnya sempat hampir dipulangkan Jepang dari Piala Dunia 2022.

La Furia Roja – julukan Timnas Spanyol – lolos sebagai runner-up Grup E meski kalah 1-2 dari Jepang, Jumat (2/12/2022). Padahal, mereka sempat unggul sejak menit ke-11 melalui gol tandukan Alvaro Morata sebelum dibalikkan oleh Ritsu Doan pada menit ke-48 dan Ao Tanaka tiga menit kemudian.

Timnas Jepang vs Timnas Spanyol

Sergio Busquets dan kolega tetap lolos terlepas dari hasil minor ini. Padahal, di tempat lain Jerman juga menang dengan skor 4-2 atas Kosta Rika.

Akan tetapi, sebelum menang 4-2, Tim Panser –julukan Jerman- sempat tertinggal 1-2 oleh Kosta Rika setelah Manuel Neuer mencetak gol bunuh diri pada menit 70. Saat skor itu berlangsung, Spanyol dan Jerman turun ke posisi tiga dan empat karena disalip oleh Los Ticos –julukan Kosta Rika, yang mengemas enam poin. Jika kondisi itu tetap bertahan hingga usai, artinya Negeri Matador juga gagal mendapat tiket ke babak 16 besar.

Beruntung bagi Spanyol, yang tak sempat merasakan kengerian nyaris tersingkir. Sebab skuad asuhan Hansi Flick mampu menyeimbangkan kedudukan melalui Kai Havertz pada menit ke-73.

Sang penyerang Chelsea kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-85 sebelum Niclas Fullkurg mengklaim gol keempat Jerman empat menit kemudian. Dengan hasil ini, Spanyol pun tetap lolos sebagai runner-up karena unggul selisih gol atas Jerman.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun ternyata, Enrique tak menyadari bahwa Kosta Rika sempat mengungguli Jerman sehingga timnya terancam gagal lolos ke babak 16 besar. Menurutnya, jika dia mengetahuinya, maka dia bakal terkena serangan jantung.

Timnas Kosta Rika vs Timnas Jerman

"Kami tersingkir selama tiga menit? Saya tidak memperhatikan pertandingan lainnya, kapan itu terjadi? Saya tidak tahu ini,” kata Enrique dilansir dari ESPN, Jumat (2/12/2022).

“Saya tidak senang karena kami dikalahkan oleh Jepang. Jika saya tahu kami dalam posisi tersingkir saya akan serangan jantung,” tambahnya.

Dengan demikian, Spanyol akan menghadapi Maroko sebagai juara Grup F pada babak 16 besar nanti. Pertandingan tersebut akan dihelat di Stadion Education City pada Selasa 6 Desember 2022 mulai pukul 22.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini