Share

Begini Kondisi Terbaru Cristiano Ronaldo yang Diragukan Tampil di Laga Korea Selatan vs Portugal di Piala Dunia 2022

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Jum'at 02 Desember 2022 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 51 2719114 begini-kondisi-terbaru-cristiano-ronaldo-yang-diragukan-tampil-di-laga-korea-selatan-vs-portugal-di-piala-dunia-2022-bIQYD2BRAP.JPG Cristiano Ronaldo berlatih jelang laga Portugal kontra Korea Selatan (Foto: REUTERS)

BEGINI kondisi terbaru Cristiano Ronaldo yang diragukan tampil di laga Korea Selatan vs Portugal di Piala Dunia 2022. Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, menyebut bahwa peluangnya 50-50.

Sang megabintang sempat diwartakan absen dalam sesi latihan tim dan hanya berlatih sendirian pada Kamis 1 Desember 2022. Setelah tampil sebagai starter di dua laga perdana Piala Dunia 2022 untuk Portugal, kini pemain berusia 37 tahun itu berpotensi untuk absen.

Cristiano Ronaldo

Sang pelatih, Santos, pun mengonfirmasi bahwa kondisi Ronaldo pada saat ini masih kurang bugar. Padahal, laga kontra Korea Selatan akan segera dilaksanakan pada Jumat (2/12/2022) malam nanti WIB.

Santos pun menyatakan bahwa pemain andalannya itu bakal segera mengikuti latihan bersama lagi dengan rekan-rekan setimnya. Namun, dia belum bisa memastikan apakah mantan pemain Manchester United itu bisa mentas karena masih harus melihat kondisi terbarunya setelah latihan nanti.

“Ronaldo akan berlatih lagi. Jika dia berada dalam kondisi prima, dia akan bermain (melawan Korea Selatan),” kata Santos dilansir dari Kantor Berita Yonhap, Jumat (2/12/2022).

“Tapi saya pikir peluangnya masih 50-50. Kami akan memutuskan setelah melihatnya di sesi latihan kami,” tambahnya.

Selain Ronaldo, beberapa pemain Seleccao das Quinas –julukan Portugal- juga absen dalam latihan kemarin, yakni Danilo Pereira, Otavio, dan Nuno Mendes karena ketiganya cedera. Santos pun menilai anak buahnya banyak yang menderita cedera karena kelelahan.

Follow Berita Okezone di Google News

Oleh sebab itu, pelatih berusia 68 tahun tersebut bakal memikirkan matang-matang untuk memilih 11 pemain pertama yang bakal mentas melawan Taeguk Warriors -- julukan Timnas Korea Selatan. Dia nampak tak mau mengambil risiko cedera pada para pilar utamanya sehingga kemungkinan besar bakal melakukan rotasi.

Cristiano Ronaldo

"Beberapa pemain kami mengalami kelelahan, dan itu bisa menyebabkan cedera. Kami harus berhati-hati. Saya akan berpikir panjang dan keras untuk memutuskan starting line up kami,” ujar pelatih kelahiran Lisbon itu.

Sebagai catatan, Portugal sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar usai meraih dua kemenangan atas Uruguay (2-0) dan Ghana (3-2). Jikalau Cristiano Ronaldo tidak dimainkan kontra Korea Selatan, maka itu tidak akan mengherankan mengingat ini akan menjadi risiko yang tidak perlu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini