Share

3 Pemain Timnas Indonesia dengan Nilai Pasar Termahal di Piala AFF 2022, Nomor 1 Merumput di Klub Eropa!

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Jum'at 02 Desember 2022 06:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 51 2719009 3-pemain-timnas-indonesia-dengan-nilai-pasar-termahal-di-piala-aff-2022-nomor-1-merumput-di-klub-eropa-aGJWF8Ozg5.jpg Berikut 3 pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar termahal di Piala AFF 2022 (Foto: Instagram/@PSSI)

ADA 3 pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar termahal di Piala AFF 2022. Salah satu di antaranya merupakan pemain yang merumput di klub Eropa.

Sebagaiamana diketahui, Piala AFF 2022 segera bergulir mulai 20 Desember hingga 16 Januari 2023. Timnas Indonesia turut serta di kejuaraan bergengsi seantro Asia Tenggara itu.

Skuad Garuda sendiri berada di Grup A bersama empat tim lainnya. Adapun keempat tim itu adalah Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Jelang hadapi Piala AFF 2022, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali. Tujuannya agar para pemain yang dipanggil TC bisa makin kompak dan tampil apik di Piala AFF 2022.

Dari sejumlah pemain Timnas yang bakal mentas di Piala AFF 2022, ternyata ada sejumlah pemain yang punya nilai transfer cukup tinggi. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 3 pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar termahal di Piala AFF 2022:

3. Marc Klok

Marc Klok

Marc Klok merupakan salah satu pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar termahal di Piala AFF 2022. Ia merupakan pemain naturalisasi, yang didatangkan dari Belanda.

Marc Klok diketahui telah mengucapkan sumpah untuk menjadi Warga Negara Indonesia pada 12 November 2020. Ia langsung memperkuat salah satu klub Liga Indonesia, PSM Makassar.

Kemudian, Marc Klok banyak menghabiskan karier di Indonesia. Saat ini ia bermain untuk Persib Bandung. Dilansir dari Transfermarkt, nilai transfer Marc Klok ternyata cukup tinggi sampai menyentuh Rp8,26 miliar.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Jordi Amat

Jordi Amat

Kemudian, ada Jordi Amat, salah satu pemain yang baru saja dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia. Eks bek Espanyol ini memiliki banyak pengalaman bermain di Eropa.

Selain bermain di Spanyol, Jordi Amat juga diketahui sempat membela Swansea City di Liga Inggris. Saat ini Jordi Amat tengah memperkuat tim Malaysia, Johor Darul Takzim. Dengan segudang pengalaman tak heran nilai pasar Jordi Amat cukup tinggi sampai menyentuh Rp17,38 miliar.

1. Sandy Walsh

Sandy Walsh

Di urutan pertama pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar termahal di Piala AFF 2022 ada Sandy Walsh. Ya, pemain 27 tahun ini sekarang merumput di klub kasta tertinggi Liga Belgia, KV Mechelen.

Sama seperti Jordi Amat, Sandy Walsh juga merupakan pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia. Pemain keturunan Indonesia ini rupanya menjadi pemain Timnas Indonesia termahal di Piala AFF 2022 dengan nilai pasar menembus Rp34,76 miliar.

Itulah 3 pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar termahal di Piala AFF 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini