Share

Ungkapan Kevin De Bruyne soal Generasi Emas Timnas Belgia Sudah Karatan Terbukti, The Red Devils Angkat Koper dari Qatar!

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 02 Desember 2022 06:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 51 2718998 ungkapan-kevin-de-bruyne-soal-generasi-emas-timnas-belgia-sudah-karatan-terbukti-the-red-devils-angkat-koper-dari-qatar-mITbq70FZ3.JPG Kevin De Bruyne gagal bawa Timnas Belgia lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

TIMNAS Belgia harus gigit jari usai gagal menembus babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kepastian itu didapat setelah The Red Devils (julukan Timnas Belgia) imbang kontra Kroasia, Kamis 1 Desember 2022 malam WIb dan hanya finis ketiga di klasemen akhir Grup F Piala Dunia 2022.

Hal itu pun membuat publik mengingat kata-kata Kevin De Bruyne, jauh sebelum Piala Dunia 2022 digelar. Pemain Manchester City itu sempat mengatakan bahwa generasi emas Timnas Belgia sudah mulai karatan alias menurun.

Belgia

Itu dibuktikan dengan Belgia bermain imbang tanpa gol kontra Kroasia di laga terakhir penyisihan Grup F Piala Dunia 2022. Dengan kata lain, Belgia otomatis terusir dari Qatar usai hanya mampu finis di peringkat ketiga dengan perolehan empat poin.

Belgia sendiri sudah banjir kritikan sejak awal turnamen, lantaran gaya bermainnya yang membosankan. Kala menang tipis 1-0 atas Kanada di laga perdana, Kamis 24 November 2022 silam, permainan Belgia sama sekali tidak efektif.

Di laga selanjutnya, performa Belgia lebih hancur lagi. Mereka dipaksa menyerah 0-2 dari Maroko, tim yang notabene bukan unggulan di Piala Dunia 2022.

Kini, mereka terpaksa pulang lebih awal dari Qatar. Bahkan, Roberto Martinez, juru taktik Belgia secara resmi meletakkan jabatan sebagai pelatih Belgia usai kegagalan tersebut.

Persoalan tersebut sebetulnya sudah pernah disinggung Kevin De Bruyne. Ia pesimisitis Belgia bisa berbicara banyak di Piala Dunia 2022, lantaran usia para pemain bintang yang sudah menua.

“Saya pikir peluang kami (menjadi juara) adalah Piala Dunia 2018. Kami memiliki tim yang bagus, tetapi (sekarang) sudah menua,” kata Kevin De Bruyne beberapa waktu silam dikutip dari Daily Mail.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami kehilangan beberapa pemain kunci. Kami memiliki beberapa pemain baru yang bagus, tetapi mereka tidak berada di level pemain lain di tahun 2018. Saya melihat kami bukan sebagai pesaing (di Piala Dunia 2022),” sambungnya.

Romelu Lukaku

Hal senada juga dilontarkan bek Belgia, Jan Vertonghen. Pemain senior itu menyebut bahwa lini depan Belgia sebenarnya berkualitas, tetapi umur tidak bisa bohong.

“Kami mungkin juga menyerang dengan buruk karena kami terlalu tua, pasti itu sekarang, kan? Kami memiliki banyak kualitas di depan,” ucap Vertonghen usai Belgia dikalahkan Maroko beberapa waktu silam, dikutip sumber yang sama.

Belgia pun tidak bisa menyamai pencapaian apik di Piala Dunia edisi 2018, yang bisa mencapai semifinal. Di tahun ini, mereka harus angkat koper dari Piala Dunia 2022 setelah gagal melaju ke fase gugur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini