Share

Kumpulan Link Berita dan Video Special Dialogue dengan Abdul Haris: Live Report Piala Dunia 2022 dari Qatar!

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 01 Desember 2022 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 51 2718670 kumpulan-link-berita-dan-video-special-dialogue-dengan-abdul-haris-live-report-piala-dunia-2022-dari-qatar-RXesB769Ge.jpg Kumpulan link berita dan video Special Dialogue dengan Abdul Haris, live report Piala Dunia 2022 dari Qatar. (Foto: Okezone.com)

PIALA Dunia 2022 sudah bergulir hampir dua minggu lamanya. Hal itu berarti, jurnalis MNC Portal Indonesia sekaligus pengamat sepakbola, Abdul Haris, sudah berada di Qatar dalam dua minggu terakhir.

Abdul Haris berkesempatan meliput keseruan dan keunikan yang terjadi selama pergelaran Piala Dunia 2022. Selama berada di Qatar, ada sejumlah hal yang membuat Abdul Haris takjub.

Banner Special Dialogue Abdul Haris

Ia takjub dengan cara panitia mengamankan keadaan. Meski ribuan suporter selalu memadati area stadion, tak ada satu pun petugas keamanan yang membawa senjata api atau gas air mata layaknya di Indonesia.

“Dari pengamanannya, di sini saya tidak pernah melihat ada petugas keamanan yang bawa senjata. Bahkan saat di dalam stadion ada security turnamen, bukan polisi yang disiapkan FIFA,” kata Abdul Haris dalam program Special Dialogue Okezone.

“Tidak ada polisi di dalam stadion, hampir tidak ada. Polisi hanya berjaga-jaga di luar stadion, itu pun enggak pernah saya lihat mereka bawa senjata api. Cara security officer di dalam stadion untuk menegur itu juga humanis sekali, persuasif sekali. Mereka lihat suporter Arab maka mereka akan menggunakan bahasa Arab juga mereka menegurnya secara budaya si suporternya tersebut,” lanjut pria berkacamata ini.

Dalam pandangan Abdul Haris, suporter yang paling fanatik di Piala Dunia 2022 Qatar bukan dari Eropa atau Amerika Selatan. Ia melihat suporter dari jazirah Arab (Asia Barat atau Afrika Utara) malah jauh lebih atraktif dalam memberi dukungan.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kalau saya lihat suporter yang fanatik itu dari negara-negara Arab ya, Arab-arab yang Afrika seperti Maroko, Tunisia ini fanatismenya luar biasa yang bisa bikin kita deg-degan,” lanjutnya.

Suporter Tunisia

(Suporter Tunisia dikenal fanatik dalam memberikan dukungan)

“Mereka itu setiap sebelum dan sesudah pertandingan kalau kebetulan timnya menang, pulangnya itu di Metro mereka sambil nyanyi-nyanyi dan lompat-lompat, itu bikin Metro goyang-goyang,” cerita Abdul Haris.

Lebih lengkapnya wawancara dengan Abdul Haris, dapat dbaca dan disaksikan di artikel maupun video di bawah ini:

Tak Hanya Warga Lokal, Suporter Piala Dunia 2022 di Qatar Juga Tertib Aturan

Metro Doha Alat Transportasi Paling Nyaman untuk Suporter di Piala Dunia 2022

Suhu di Qatar Capai 30 Derajat Celsius, Banyak Pemain Mengeluh saat Harus Main Siang Hari di Piala Dunia 2022

Kendala Terbesar Jalani Peliputan Piala Dunia 2022 di Qatar: Kejar-kejaran Waktu karena Jarak Jauh

Sukses Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022, Qatar Bisa Jadi Inspirasi Indonesia

Meski Ada Pendingin Udara, Panasnya Matahari Qatar Tetap Terasa di Tiap Stadion Piala Dunia 2022

Bukan dari Eropa atau Amerika Latin, Fans-Fans dari Negara Arab Jadi yang Paling Fanatik di Piala Dunia 2022

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini