Share

Gemilang Bareng Argentina di Piala Dunia 2022, Enzo Fernandez Diburu Real Madrid hingga Manchester United!

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Kamis 01 Desember 2022 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 51 2718607 gemilang-bareng-argentina-di-piala-dunia-2022-enzo-fernandez-diburu-real-madrid-hingga-manchester-united-xt2mYzY4Mw.jpg Enzo Fernandez (tengah), gelandang andalan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

GELANDANG Timnas Argentina, Enzo Fernandez, menarik minat sejumlah klub top Eropa seperti Real Madrid, Manchester United dan Liverpool. Rasa ketertarikan tim-tim di atas muncul setelah Enzo Fernandez tampil menggila bersama Argentina di Piala Dunia 2022.

Enzo Fernandez di dua laga awal yang dijalani Argentina di Piala Dunia 2022 hanya mentas dari bangku cadangan, tepatnya saat tumbang 1-2 dari Arab Saudi dan menang 2-0 kontra Meksiko. Namun, di laga kontra Meksiko, Enzo Fernandez tampil gemilang dengan mencetak satu gol.

Enzo Fernandez

(Enzo Fernandez (kiri) bersama Lionel Messi)

Pencapaian itu membuat Enzo Fernandez tampil sebagai starter saat Argentina menghadapi Polandia. Kepercayaan itu dibayar tuntas gelandang 21 tahun itu, yang mana ia mencetak assist atas gol kedua Argentina yang dicetak Julian Alvarez.

Mantan pemain Argentina, Pablo Zabaleta, mengatakan pemain Benfica itu pasti akan gabung dengan tim besar Eropa dalam waktu dekat. Menurut Zabelata, saat ini adalah kesempatan Enzo Fernandez membela tim berkualitas.

"Ia baru berusia 21 tahun, tetapi dia luar biasa. Saya pikir musim panas mendatang ia akan pergi ke klub besar," kata Pablo Zabaleta mengutip dari Express, Kamis (1/12/2022).

Mantan pemain Manchester City itu mengatakan, Enzo Fernandez punya potensi untuk terus berkembang. Karena itu, hanya masalah waktu Enzo Fernandez gabung klub besar.

Follow Berita Okezone di Google News

"Ia punya visi, kemampuan passing, dan shooting-nya bagus. Ia bisa bermain sebagai nomor empat (bek tengah), tetapi juga sebagai nomor delapan (gelandang)," kata pria yang dulunya mentas sebagai fullback kanan ini.

Enzo Fernandez

(Enzo Fernandez saat membela Benfica)

Zabaleta memprediksi Enzo Fernandez kelak bisa menjadi bintang baru Argentina. Hjal itu terjadi jika Enzo Fernandez tidak pernah puas untuk berkembang dan menjadi lebih baik.

"Ia bisa menjadi salah satu pemain terbaik untuk Argentina," tutup peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 ini.

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini