Share

Sesal Lionel Messi Gagal Eksekusi Penalti di Laga Polandia vs Argentina: Saya Marah!

Cikal Bintang, MNC Portal · Kamis 01 Desember 2022 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 51 2718283 sesal-lionel-messi-gagal-eksekusi-penalti-di-laga-polandia-vs-argentina-saya-marah-oJqPqkofCV.jpg Lionel Messi gagal penalti di laga Timnas Argentina vs Polandia di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

DOHA – Penyerang Timnas Argentina, Lionel Messi, mengungkapkan perasaannya usai gagal mengeksekusi penalti saat melawan Polandia di laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022. Dia mengaku merasa kesal dan marah dengan kegagalannya itu.

Seperti diketahui, La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- mampu menghempaskan Polandia 2-0. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion 974, Doha, Qatar pada Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Dua gol untuk Timnas Argentina dicetak oleh Alexis Mac Allister (46’) dan Julian Alvarez (67’).

Lionel Messi

Pada pertandingan itu, Messi sebenarnya memiliki peluang mencetak gol untuk Argentina. Sebab, dia ditugaskan menjadi eksekutor penalti di babak pertama.

BACA JUGA: Lionel Messi Jawab Tegas Tudingan Lecehkan Jersey Meksiko: Itu Kesalahpahaman!

Hadiah penalti diberikan kepada Argentina usai pada menit ke-36, Messi dan kiper Wojciech Szczesny terlibat kontak. Setelah melalui pengamatan Video Assistant Referee (VAR), La Albiceleste akhirnya mendapatkan kesempatan penalti.

BACA JUGA: Lawan Wakil Asia di 16 Besar Piala Dunia 2022, Timnas Argentina Kalah Lagi?

Namun, Messi yang keluar sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Bola yang dikirim ke kiri gawang berhasil ditepis oleh Szczesny.

Follow Berita Okezone di Google News

Kegagalan penalti ini membuat Messi marah dengan dirinya sendiri. Akan tetapi, La Pulga -julukan Lionel Messi- mengatakan timnya mendapat kekuatan lebih setelah kegagalan itu. Hal itu ditandai dengan gol pertama yang dicetak oleh Mac Allister.

“Dengan kemarahan karena gagal mengeksekusi penalti, tapi tim tampil lebih kuat setelah kesalahan saya itu. Kami tahu, begitu gol pertama masuk, itu akan mengubah permainan,” kata Messi, dikutip dari akun resmi Twitter Timnas Argentina (@Argentina), Kamis (1/12/2022).

Lionel Messi

“Pertandingan sebelumnya (melawan Meksiko) memberi kami banyak ketenangan pikiran dan kami pergi ke lapangan berpikir bahwa kami harus menang,” sambungnya.

Sementara itu, Timnas Argentina akan berhadapan dengan Australia, yang merupakan runner up Grup D. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium, Ar Rayyan, Qatar pada Minggu 4 Desember 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini