Share

Man of The Match Timnas Tunisia vs Prancis di Piala Dunia 2022: Wahbi Khazri

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Kamis 01 Desember 2022 01:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 51 2718212 man-of-the-match-timnas-tunisia-vs-prancis-di-piala-dunia-2022-wahbi-khazri-N19PBeKpHo.JPG Wahbi Khazri, Man of The Match di laga Timnas Tunisia vs Prancis pada Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

MAN of The Match Timnas Tunisia kontra Prancis di Piala Dunia 2022 sudah diketahui. Penyerang Elang Kartago -julukan Tunisia- Wahbi Khazri terpilih sebagai pemain terbaik usai tampil apik dalam matchday ketiga Grup D itu.

Sebagaimana diketahui, Tunisia menang dengan skor tipis 1-0 atas Prancis. Laga tersebut berlangsung di Education City Stadium, Ar-Rayyan, Rabu (30/11/2022) malam WIB.

Wahbi Khazri

Khazri tampil sejak awal laga yang berlangsung ketat tersebut. Dia pun mencetak gol semata wayang untuk membuat Timnas Tunisia menang dengan skor 1-0.

Gol Khazri tercipta di menit ke-58. Dia mampu melakukan penetrasi dari tengah lapangan menuju depan kotak penalti Prancis dan melepaskan diri dari pengawalan para pemain bertahan Prancis.

Selain menjadi penentu kemenangan, Khazri membuat sejumlah rekor dalam laga ini. Dengan gol tersebut dia telah terlibat langsung dalam lima gol terakhir Timnas Tunisia selama di Piala Dunia.

Diawali saat fase grup Piala Dunia 2018 di Rusia. Saat itu laga kedua grup G yang mana Tunisia dibantai Belgia dengan skor 2-5. Meski begitu, Khazri memberi assist untuk gol pertama yang dicetak Dylan Bronn, dan menjadi pencetak gol kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Berlanjut di laga ketiga tatkala Timnas Tunisia menang 2-1 atas Panama. Khazri kembali menciptakan assist untuk gol Ben Youssef dan mencetak gol kedua. Sayang, itu semua tak mampu membawa mereka lolos 16 besar.

Wahbi Khazri

Kemudian berlanjut di Piala Dunia 2022, Tunisia menjalani dua laga awal fase grup D tanpa mencetak gol (imbang 0-0 lawan Denmark, kalah 0-1 lawan Australia). Tapi dia mencetak satu gol pada kemenangan melawan Prancis hari ini.

Bukan hanya itu, Khazri juga menjadi pemain Afrika pertama sepanjang sejarah Piala Dunia yang mencetak gol dalam 3 laga beruntun sebagai starter. Karena dalam dua laga sebelumnya dia tak pernah jadi starter, gol-gol itu dimulai sejak Piala Dunia 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini