Share

5 Pesepakbola dengan Harga Jual Termahal di Grup A Piala Dunia 2022, Nomor 1 Tembok Kokoh Timnas Belanda

Rafid Ahmad Fauzi, Okezone · Rabu 30 November 2022 23:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 51 2718191 5-pesepakbola-dengan-harga-jual-termahal-di-grup-a-piala-dunia-2022-nomor-1-tembok-kokoh-timnas-belanda-VxiqFjUYOd.JPG Timnas Belanda punya pemain termahal di Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

SEBANYAK 5 pesepakbola dengan harga jual termahal di Grup A Piala Dunia 2022 akan dijelaskan pada artikel ini. Grup A Piala Dunia 2022 diisi dengan Timnas Qatar, Belanda, Ekuador, dan Senegal.

Belanda menjadi satu-satunya negara yang menyumbang 5 pesepakbola termahal di Grup A Piala Dunia 2022. Belanda memang memiliki sejumlah pemain bintang dengan harga jual yang mahal.

Timnas Belanda

Berikut 5 pesepakbola dengan harga jual termahal di Grup A Piala Dunia 2022:

5. Cody Gakpo

Cody Gakpo

Cody Gakpo adalah pemain muda Belanda yang tengah naik daun. Dia memiliki performa yang luar biasa di Piala Dunia 2022. Dia mencetak masing-masing satu gol pada setiap laga di Grup A kontra Senegal, Ekuador, dan Qatar.

Performa luar biasa Gakpo membuatnya dibandrol dengan harga 45 juta euro atau setara Rp.733 miliar. Harga jualnya bisa terus meningkat jika dia memiliki performa yang konsisten di Piala Dunia 2022.

4. Jurrien Timber

Jurrien Timber

Jurrien Timber juga memperkuat lini belakang Timnas Belanda. Kehadiran Matthijs de Ligt dan Virgil van Dijk membuat Jurrien Timber belum terlalu diandalkan pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal.

Timber memiliki harga jual seharga 45 juta euro atau setara Rp.733 miliar. Pemain berusia berusia 21 tahun bisa berotasi dari bek tengah ke bek kanan.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Virgil van Dijk

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk adalah pemain bintang Timnas Belanda yang bermain di klub Liverpool. Meski performanya sempat menurun karena cedera, pemain berposisi bek tengah itu masih menjadi andalan Timnas Belanda.

Van Dijk dibanderol dengan harga 50 juta euro atau setara Rp.814 miliar, setara dengan Frenkie de Jong. Kapten Timnas Belanda itu memperkuat lini pertahanan skuad bersama Matthijs de Ligt.

2. Frenkie de Jong

Frenkie de Jong

Harga jual Frenkie de Jong sangat layak dengan performanya yang luar biasa di Piala Dunia 2022. Pemain Barcelona itu dibandrol dengan harga 50 juta euro atau setara Rp.814 miliar.

Pada laga pertama Piala Dunia 2022, De Jong berhasil menyumbang satu assist kepada Cody Gakpo kala melawan Senegal. De Jong akan terus menjadi playmaker andalan Timnas Belanda hingga babak selanjutnya.

1. Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt adalah pesepakbola hebat berposisi sebagai bek tengah. Dia dibandrol dengan harga 70 juta euro atau setara Rp.1,14 triliun.

Matthijs de Ligt sebagai pemain andalan Timnas Belanda itu berhasil melakukan pertahanan ketat kala melawan Senegal. Kedatangannya ke Bayern Munich pada musim panas 2022 lalu membuatnya memiliki harga jual yang mahal.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini