Share

5 Pemain Ajax Amsterdam yang Bela Timnas Belanda di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Tampil Moncer hingga Sumbang Gol!

Aryo Hadi Wibowo, Okezone · Rabu 30 November 2022 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 51 2717836 5-pemain-ajax-amsterdam-yang-bela-timnas-belanda-di-piala-dunia-2022-nomor-1-tampil-moncer-hingga-sumbang-gol-UdCuICxXA2.jpg 5 pemain Ajax Amsterdam yang bela Timnas Belanda di Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter/@onoranje)

5 pemain Ajax Amsterdam yang bela Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 menarik dibahas. Ajax memang menjadi salah satu tim di Liga Belanda yang paling banyak menyubangkan pemain di Piala Dunia 2022.

Banyaknya pemain Ajax yang dipanggil membela tim nasional di Piala Dunia 2022 dinilai sangat wajar karena tim tersebut jadi yang tersukses di Liga Belanda. De Godenzonen -julukan Ajax- sudah mengoleksi sebanyak 36 trofi di Liga Belanda.

BACA JUGA: 5 Negara Unggulan yang Melaju Mulus di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Jadi Tim Pertama Lolos ke 16 Besar

Kali ini, artikel Okezone membahas 5 pemain Ajax Amsterdam yang bela Timnas Belanda di Piala Dunia 2022. Siapa saja? Berikut daftarnya.

5. Kenneth Taylor

Kenneth Taylor

Pemain paling muda Ajax yang bela Timnas Belanda adalah Kenneth Taylor. Meskipun belum mencatatkan banyak laga bersama The Dutch Eleven – julukan Timnas Belanda, Taylor tampil bagus sebelum Piala Dunia 2022.

Pemain kelahiran 2002 itu telah membuat 5 gol dan 4 assist dalam 19 penampilan. Dengan catatan bagus itu, masa depan Kenneth Taylor diprediksi akan bersinar di masa depan.

4. Remko Pasveer

Remko Pasveer

Nah, kali ini pemain yang paling berumur yang bela Timnas Belanda, yakni Remko Pasveer. Dia diketahui sudah berusia 39 tahun.

Kendati demikian, Pasveer dijadikan kiper utama di Ajax Amsterdam dengan sudah memainkan 48 laga. Karena kaya akan pengalamn, Louis Van Gaal mempercayai Pasveer untuk membela Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Steven Bergwijn

Steven Bergwjin

Pemain asal Belanda yang membela Ajax ini masuk daftar skuad Timnas Belanda. Pemain berusia 25 tahun itu sudah mencatat 11 gol serta 3 assist dalam 21 laga bersama Ajax sejauh musim ini.

Bergwijn sudah memainkan bersama Belanda di Piala Dunia 2022 saat berhadapan dengan Senegal dan Ekuador. Namun, ia belum menyumbangkan gol. Meski begitu, kehadirannya terbilang penting untuk Belanda dalam berlaga di Piala Dunia 2022

2. Daley Blind

Daley Blind

Daley Blind merupakan pemain Ajax yang paling senior membela Timnas Belanda. Ia kerap menjadi langganan untuk membela negara kelahirannya.

Pemain sektor pertahanan itu telah membuat 2 gol dan 13 assist dari 96 pertandingan untuk timnas. Pengalamannya dan rekor bagus itu, menjadi kapasitas untuk dipercaya pelatih Louis Van Gaal.

1. Davy Klaassen

Davy Klaassen

Penampilan bagus Davy Klaassen membuat namanya ikut dipanggil pelatih Louis Van Gaal. Permainan bagus bersama Ajax turut berbuah hasil untuk De Oranje.

Klaassen membuat 1 gol pada saat Belanda mengalahkan Senegal serta membuat 1 assist saat bermain seri melawan Ekuador. Ini menjadi pencapaian bagus untuk Klassen karena ia tidak dipanggil saat Piala Dunia 2014 serta hanya menjadi penghangat bangku cadangan saat Euro 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini