Share

Jelang Laga Arab Saudi vs Meksiko di Piala Dunia 2022, Pelatih El Tri Optimistis Menang Telak

Rio Eristiawan, MNC Portal · Rabu 30 November 2022 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 51 2717782 jelang-laga-arab-saudi-vs-meksiko-di-piala-dunia-2022-pelatih-el-tri-optimistis-menang-telak-EPfwf5iLo5.JPG Gerardo Martino yakin Timnas Meksiko bisa menang besar kontra Arab Saudi (Foto: REUTERS)

JELANG laga Arab Saudi vs Meksiko di Piala Dunia 2022, pelatih El Tri optimistis menang telak. Gerardo Martino meyakini bahwa El Tri – julukan Timnas Meksiko – bisa menang besar demi kelolosan ke babak 16 besar.

Meksiko akan menutup fase grup dengan menghadapi Arab Saudi. Laga ini akan digelar di Stadion Lusail, Kamis 1 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Timnas Meksiko

El Tri baru mengoleksi satu poin dari dua laga terdahulu dan kini duduk di dasar klasemen Grup C. Hanya sebuah kemenangan yang mampu menjaga asa kelolosan mereka ke babak 16 besar.

Meski berada di dasar klasemen Grup C Piala Dunia 2022, tetapi Timnas Meksiko masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar. Mereka harus mengalahkan Arab Saudi dan berharap Polandia bisa menumbangkan Argentina.

Di sisi lain, Arab Saudi juga memiliki peluang lolos ke babak berikutnya karena menempati peringkat ketiga di klasemen sementara Grup C Piala Dunia 2022 dengan tiga poin. Mereka memiliki jumlah angka yang sama dengan Argentina di posisi kedua, tetapi kalah selisih gol.

Timnas Meksiko bisa lolos ke babak 16 besar dengan syarat Polandia mengalahkan Argentina. Kemudian mereka mengalahkan Arab Saudi agar naik ke posisi kedua dan mengumpulkan total empat poin.

 BACA JUGA:Penyebab Paulo Dybala Tak Kunjung Dimainkan Argentina di Piala Dunia 2022

Martino pun mengatakan Timnas Meksiko tak memiliki alasan lain untuk mendapatkan kemenangan dari Arab Saudi. Ia pun ingin memberikan jawaban atas dukungan masyarakat Meksiko yang hadir langsung ke Qatar.

Follow Berita Okezone di Google News

"Kami (Timnas Meksiko) tidak punya alasan lagi, ini adalah pertandingan yang harus kami menangkan. Sebenarnya jika ada sesuatu yang belum pernah dilakukan tim ini, apakah untuk membuat alasan. Yang kita butuhkan hanyalah memberikan jawaban kepada rakyat Meksiko," kata Martino dilansir dari Tuttomercato, Rabu (30/11/2022).

 Timnas Meksiko

Pelatih berusia 60 tahun itu merasa yakin Timnas Meksiko bisa mencetak banyak gol menghadapi Arab Saudi, karena di pertandingan uji coba mereka bisa menang 4-0 atas Irak. Namun, ia khawatir dengan performa timnya di pertandingan nanti.

"Lima belas hari yang lalu kami memainkan pertandingan melawan Irak dan kami mencetak empat gol, kami mampu menciptakan 10 gol. Yang membuat saya khawatir adalah permainan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini