Share

Casemiro Ungkap Kunci Utama Timnas Brasil Menang 1-0 atas Swiss di Piala Dunia 2022

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Selasa 29 November 2022 02:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 51 2716687 casemiro-ungkap-kunci-keberhasilan-timnas-brasil-menang-1-0-atas-swiss-di-piala-dunia-2022-TBf7yzmR40.JPG Casemiro ungkap kunci sukses Brasil kalahkan Swiss (Foto: Reuters)

TIMNAS Brasil berhasil membungkam Swiss di matchday kedua Grup G Piala Dunia 2022 dengan skor 1-0 pada Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Gelandang bertahan Brasil, Casemiro mengungkapkan kunci utama kemenangan Brasil atas Swiss.

Menurut pemain Manchester United, sabar jadi kunci utama Brasil mampu membongkar pertahanan Swiss. Di kesempatan yang sama, Casemiro pun bersyukur Brasil berhasil memastikan diri ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Casemiro

Bermain di 974 Stadium, Ras Abu Aboud, Qatar, Canarinha –julukan Brasil- tampil dominan sepanjang pertandingan. Mereka pun sempat memimpin pada menit 64 lewat Vinicius Junior tetapi dianulir oleh wasit karena Richarlison berada dalam posisi offside dalam proses terjadinya gol tersebut.

Setelah itu, Tim Samba mendapatkan beberapa peluang berbahaya lainnya. Namun, satu-satunya gol kemenangan itu baru lahir pada menit 83 lewat tendangan voli sensasional yang dilesatkan Casemiro.

Kendati menang, Casemiro mengakui bahwa Swiss merupakan lawan yang lebih sulit dibandingkan Serbia, yang juga mereka kalahkan susah payah dengan skor 2-0 di laga pembuka. Pasalnya, kedua tim itu sama-sama memiiliki pertahanan yang kokoh dan sulit untuk ditembus oleh Brasil.

Oleh karena itu, Casemiro mengatakan bahwa kesabaran menjadi kunci kemenangan kontra Swiss. Ia juga menilai timnya bisa menahan diri ketika Swiss menyerang.

Follow Berita Okezone di Google News

"Sebelum memulai Piala Dunia, kami tahu bahwa grup ini akan sulit. Serbia adalah tim yang membosankan untuk dihadapi karena mereka tahu cara bertahan dengan baik,” kata Casemiro dilansir dari Tuttomercatoweb, Selasa (29/11/2022).

Brasil vs Swiss

“Hari ini kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang lebih sulit. Kuncinya kami sabar, itu adalah permainan yang membosankan untuk dihadapi secara detail walaupun kami tahu kami akan menguasai bola,” tambahnya.

Kemenangan itu membuat Brasil mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Hasil itu mereka dapat setelah memuncaki klasemen Grup G dengan koleksi poin sempurna dari dua laga sehingga tak dapat lagi dikejar oleh para pesaingnya.

Meski demikian, Casemiro dkk akan tetap melakoni laga terakhir Grup G Piala Dunia 2022 kontra Kamerun. Partai tersebut bakal berlangsung pada Sabtu 3 Desember 2022 pukul 02.00 WIB di Lusail Stadium, Qatar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini