Share

Man of The Match Laga Timnas Brasil vs Swiss di Piala Dunia 2022: Casemiro!

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Selasa 29 November 2022 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 51 2716686 man-of-the-match-laga-timnas-brasil-vs-swiss-di-piala-dunia-2022-casemiro-ZNGiuT7iGm.JPG Casemiro terpilih jadi man of the match laga Brasil vs Swiss (Foto: Reuetrs)

MAN of the match laga Timnas Brasil vs Swiss di Piala Dunia 2022 telah diketahui. Gelandang bertahan Brasil, Casemiro terpilih jadi pemain terbaik di pertandingan matchday kedua Grup G Piala Dunia 2022 tersebut.

Casemiro memang cocok menjadi man of the match di laga yang baru saja berakhir pada Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Pasalnya, penggawa Manchester United itu bermain sangat luar biasa sepanjang pertandingan.

Casemiro

Pemain 30 tahun itu tampil kokoh sebagai gelandang bertahan, yang menjaga keseimbangan lini tengah Canarinha (julukan Brasil). Ia pun bermain menggila selama 90 menit untuk mengawal lini belakang timnya hingga Swiss gagal menorehkan satu tembakkan ke gawang pun pada pertandingan ini.

Hebatnya lagi, Casemiro tak hanya piawai menjadi tembok kokoh di lapangan tengah milik Brasil. Dia juga memiliki inisiatif untuk menyerang ketika timnya sedang buntu.

Puncaknya, mantan pemain Real Madrid itu menorehkan satu-satunya gol kemenangan Tim Samba dalam laga ini pada menit ke-83. Dia melepaskan tembakan voli yang sangat indah ke pojok kanan gawang yang membuat Yann Sommer tak berkutik sama sekali.

Di sisi lain, kemenangan itu membuat Brasil memastikan satu tiket 16 besar Piala Dunia 2022. Kepastian itu, mereka raih setelah Tim samba kokoh di puncak klasemen sementara Grup G dengan koleksi enam poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Brasil pun tak dapat lagi dikejar oleh Swiss, yang berada di bawah mereka dengan koleksi tiga angka. Begitu pun dengan Kamerun dan Serbia, yang sama-sama baru mengemas satu angka, dengan satu laga tersisa.

Brasil vs Swiss

Meski demikian, Brasil masih menyisakan satu laga lainnya. Mereka akan bersua Kamerun di partai pamungkas Grup G Piala Dunia 2022 pada Sabtu, 3 Desember 2022 pukul 02.00 WIB di Lusail Stadium, Qatar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini