Share

Kiper Timnas Kamerun Andre Onana Pulang Duluan dari Piala Dunia 2022, Ini Penyebabnya

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Senin 28 November 2022 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 51 2716536 kiper-timnas-kamerun-andre-onana-pulang-duluan-dari-piala-dunia-2022-ini-penyebabnya-HkCk01Ztc9.JPG Andre Onana diusir dari kamp latihan Timnas Kamerun (Foto: REUTERS)

KIPER Timnas Kamerun, Andre Onana, dikabarkan pulang duluan dari Piala Dunia 2022. Menurut warta dari The Athletic, sang penjaga gawang Inter Milan berseteru dengan pelatih Timnas Kamerun, Rigobert Song.

Andre Onana bermain sebagai starter ketika Kamerun menghadapi Swiss di laga perdana mereka pada pentas Piala Dunia 2022. Namun demikian, dia kabarnya diusir beberapa jam sebelum laga kontra Serbia, yang terlaksana pada Senin (28/11/2022) ini.

Timnas Kamerun vs Timnas Serbia

Namanya tak ada dalam daftar starting line-up skuad The Indomitable Lions -julukan Timnas Kamerun. Dia juga tak ada dalam daftar pemain cadangan.

Media Inggris, The Athletic, mengklaim bahwa Onana berselisih paham dengan Rigobert Song pada akhir pekan kemarin. Kiper berusia 26 tahun itu pun kini diusir dari kamp latihan Timnas Kamerun dan pulang lebih dulu dari Qatar.

Dikabarkan, situasi memanas saat Onana meminta Kamerun mengubah gaya permainannya. Kiper yang menghabiskan bertahun-tahun bermain di tim yang berfokus pada penguasaan bola itu ingin permainan build-up dari belakang melalui penjaga gawang.

Tapi Song merasa gaya itu tidak sesuai dengan Kamerun. Sang pelatih pun minta Onana untuk tidak mengambil risiko apa pun di dekat gawangnya sendiri. Dia diinstruksikan untuk menjadi penjaga gawang yang bergaya 'tradisional'.

Follow Berita Okezone di Google News

Imbas didepaknya Onana, Kamerun jadi menempatkan kiper cadangan Devis Epassy untuk laga melawan Serbia di Al Janoub Stadium. Devis Epassy hanya memiliki lima caps sebelumnya di Timnas Kamerun.

 Rigobert Song

Onana pun dipastikan tidak dapat mengikuti sisa turnamen Piala Dunia. Termasuk dalam pertandingan terakhir fase grup G melawan Brasil pada 3 Desember mendatang.

Onana memiliki 35 caps untuk negaranya. Dia sempat absen selama hampir satu tahun karena larangan narkoba setelah dinyatakan positif menggunakan zat terlarang Furosemide.

Dia pun belum bisa mengantarkan Kamerun bicara banyk di laga perdana. Mereka kalah dengan skor 0-1 dari Swiss sehingga masih berada di juru kunci bersama Serbia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini