Share

Penyebab Belgia Kalah 0-2 dari Maroko di Piala Dunia 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Senin 28 November 2022 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 51 2716312 penyebab-belgia-kalah-0-2-dari-maroko-di-piala-dunia-2022-6K54z108tS.JPG Roberto Martinez klaim Belgia panik setelah kebobolan gol pertama Maroko (Foto: REUTERS)

PENYEBAB Belgia kalah 0-2 dari Maroko di Piala Dunia 2022. Menurut pelatih Roberto Martinez, anak-anak asuhannya telah kehilangan ketenangan sejak gol pertama.

The Red Devils – julukan Timnas Belgia – secara mengejutkan menderita kekalahan 0-2 dari Maroko. Dalam laga yang digelar di Stadion Al Thumama, Minggu 27 November 2022 malam WIB, Abdulhamid Sabiri mencetak gol pada menit ke-73 yang digandakan Zakaria Aboukhlal pada masa injury time.

Timnas Maroko

Martinez sendiri menyebut bahwa Timnas Belgia memiliki cukup banyak peluang peluang. Namun, peluang yang mereka ciptakan masih kurang memberikan ancaman kepada Timnas Maroko.

“Saya pikir kami mendapat beberapa momen bagus. Namun, kami tak mendapat peluang yang jelas. Ketika membiarkan gol masuk, maka laga akan berubah drastis,” kata Martinez dikutip Eurosport, Senin (28/11/2022)..

Lebih lanjut, eks pelatih Everton ini menambahkan bahwa gol pertama Maroko berdampak secara mental kepada Belgia. Kevin De Bruyne dan kolega disebut bermain kurang tenang sejak gol itu tercipta.

Follow Berita Okezone di Google News

“Pada saat kebobolan, kami kehilangan ketenangan. Kami tidak bisa bangkit ke lini serang dengan kepala jernih. Kami menyadari bahwa Maroko dapat bertahan, dan kami tak bisa mematahkannya. Pertandingan mulai menjauh, begitu kami kebobolan,” ujarnya.

Timnas Belgia vs Timnas Maroko

Keadaan ini pun membuat Timnas Belgia wajib memenangkan laga ketiga, melawan Kroasia. Martinez pun berharap pemainnya dapat bangkit untuk menghadapi laga penentuan.

“Kami harus memastikan dapat tampil lebih kuat bersama-sama. Kami akan bersiap untuk menghadapi pertandingan ketiga,” tutur Martinez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini