Share

Takluk 0-2 dari Timnas Maroko, Roberto Martinez Tegaskan Kesalahan Bukan di Lini Pertahanan Belgia

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Senin 28 November 2022 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 51 2716242 takluk-0-2-dari-timnas-maroko-roberto-martinez-tegaskan-kesalahan-bukan-di-lini-pertahanan-belgia-vqtUB1M6Kp.JPG Roberto Martinez tak salahkan lini pertahanan Timnas Belgia meski dihabisi Maroko 0-2. (Foto: Reuters)

AL THUMAMA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belgia, Roberto Martinez, kecewa timnya takluk 0-2 dari Maroko di laga lanjutan Grup F Piala Dunia 2022. Namun, menurut Martinez dua gol yang bersarang ke gawang Thibaut Courtois bukanlah kesalahan dari lini pertahanan Timnas Belgia.

Menurut Martinez, lini pertahanan Belgia sudah sangat baik. Hanya saja, Maroko memiliki konsep permainan yang lebih matang dan lebih baik, sehingga Belgia pun pada akhirnya tumbang.

Seperti yang diketahui, Belgia baru saja takluk 0-2 dari Maroko pada laga yang digelar di Stadion Al Thumama, Al Thumama, Qatar, Minggu 27 November 2022. Abdelhamid Sabiri mencetak gol dari posisi tendangan bebas pada menit ke-73. Kemudian, dilengkapi dengan torehan Zakaria Aboukhlal pada menit ke-90+3.

Belgia vs Maroko

Martinez pun menganggap jika terjadinya gol pertama Timnas Maroko mempengaruhi pemainnya. Penggawa Belgia pun tak bisa mengembangkan permainan, dan semakin tertinggal.

“Ini adalah hasil yang sulit. Karena gol pertama sangat mempengaruhi hasil pertandingan. Gol itu terjadi karena situasi bola mati. Kami tak bisa mengembangkan permainan. Kami harus lebih memahami permainan,” kata Martinez dikutip Eurosport, Senin (28/11/2022).

Banyak yang menganggap pertahanan Timnas Belgia sudah mulai terbaca lawan. Keadaan itu pun membuat Timnas Maroko dapat memaksimalkan tendangan bebas dan memperoleh keunggulan.

Follow Berita Okezone di Google News

Walau demikian, Martinez yakin jika pertahanan timnya sudah bagus. Dia menganggap tendangan yang dilepaskan Sabiri memang begitu bagus, dan sulit untuk dihalau.

“Kami harus tetap bersama dan bereaksi di laga selanjutnya. Itu yang terjadi di Piala Dunia. Cara kami bertahan saat tendangan bebas tak berubah selama enam tahun. Tetapi, bukan itu masalahnya. Tendangannya memang bagus, dan tidak ada kaitan dengan pertahanan,” ujarnya.

Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez

Selanjutnya, Timnas Belgia akan melawan Kroasia di laga pamungkas Grup F Piala Dunia 2022 pada Kamis 1 Desember 2022 pukul 22.00 WIB. Kemenangan wajib diraih pasukan The Red Devils itu jika ingin lolos ke 16 besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini