Share

Pedri dan Ferran Torres, Beda Nasib di Klub tapi Sama-Sama Ganas Bareng Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022

Reinaldy Darius, Okezone · Senin 28 November 2022 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 51 2716257 pedri-dan-ferran-torres-beda-nasib-di-klub-tapi-sama-sama-ganas-bareng-timnas-spanyol-di-piala-dunia-2022-3cMoOELp14.JPG Pedri jadi andalan Timnas Spanyol dan Barcelona (Foto: REUTERS)

PEDRI dan Ferran Torres, beda nasib di klub tapi sama-sama ganas bareng Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Keduanya merupakan pemain andalan pelatih Luis Enrique selama turnamen Piala Dunia 2022 berlangsung.

Pedri dan Ferran Torres termasuk dalam delapan pemain Barcelona yang dipanggil Luis Enrique untuk memperkuat Timnas Spanyol. Enam pemain lainnya adalah Gavi, Ansu Fati, Sergio Busquets, Jordi Alba, Eric Garcia, dan Alejandro Balde.

Pedri

Kecenderungan Luis Enrique memanggil pemain dari mantan klubnya tersebut sempat disorot. Sebab, tak semuanya menjadi andalan Xavi Hernandez di La Blaugrana – julukan Barcelona.

Ferran Torres, secara khusus, bukanlah pemain starter untuk Xavi. Sejak kedatangan Robert Lewandowski dan Raphinha pada musim panas 2022, eks penyerang Manchester City ini lebih sering bermain sebagai pengganti.

Memang, Ferran Torres sukses melakoni 18 pertandingan bersama Barcelona di sepanjang musim ini pada semua ajang. Dia mencetak lima gol dan satu assist dari kesempatan-kesempatan tersebut.

Namun begitu, pemain berusia 22 tahun ini hanya bermain penuh 90 menit pada dua pertandingan saja. Kedua laga itu adalah kontra Viktoria Plzen dengan skor 4-2 dan Villarreal 3-0.

Di sisi lain, Pedri merupakan andalan bagi Xavi Hernandez. Dia bermain 19 kali di semua ajang untuk Barcelona di sepanjang musim ini selagi mencetak tiga gol. Sembilan laga di antaranya dimainkan secara penuh 90 menit dan dia hanya bermain di bawah 45 menit pada dua pertandingan saja.

Follow Berita Okezone di Google News

Kendati demikian, perbedaan status di klub tersebut tak berarti bagi Luis Enrique. Sang pelatih tetap memainkan Ferran Torres dan Pedri sebagai starter untuk La Furia Roja – julukan Timnas Spanyol.

Ferran Torres

Sejauh ini, Pedri dan Ferran Torres sama-sama telah bermain sebagai starter pada dua laga yang dilakoni Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Kedua laga tersebut adalah kemenangan 7-0 atas Kosta Rika dan hasil imbang 1-1 kontra Jerman.

Memang, mereka tetap harus berbagi menit bermain dengan para pemain lain. Selagi Pedri telah menyelesaikan satu laga penuh selama 90 menit kontra Jerman, Ferran berkontribusi besar dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 7-0 atas Kosta Rika.

Spanyol belum mengamankan kelolosan ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 imbas hasil imbang kontra Jerman, Senin (28/11/2022) dini hari WIB. Pedri dan Ferran Torres pun kemungkinan besar akan kembali diandalkan sebagai starter untuk laga terakhir kontra Jepang agar Spanyol bisa meraih hasil maksimal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini