Share

5 Fakta Laga Timnas Spanyol vs Jerman di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Berkaitan dengan Nasib Der Panzer Lolos ke 16 Besar

Hakiki Tertiari , Okezone · Senin 28 November 2022 05:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 51 2715926 5-fakta-laga-timnas-spanyol-vs-jerman-di-piala-dunia-2022-nomor-1-berkaitan-dengan-nasib-der-panzer-lolos-ke-16-besar-fqfSVq408s.JPG Berikut 5 fakta laga Timnas Spanyol vs Jerman di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 fakta laga Timnas Spanyol vs Jerman di Piala Dunia 2022 akan diulas dalam artikel ini. Senin (28/11/2022) dini hari WIB tadi, Spanyol vs Jerman berakhir imbang 1-1.

Hasil itu pun memengaruhi posisi kedua tim di klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022. Selain bicara nasib kedua negara itu di Piala Dunia 2022, ada pula sejumlah fakta yang menarik untuk diulas lebih dalam. Lantas, apa saja fakta yang dimakusd?

Berikut 5 fakta laga Timnas Spanyol vs Jerman di Piala Dunia 2022

5. Gol Antonio Rudiger Dianulir

Antonio Rudiger

Laga Spanyol vs Jerman menyuguhkan pertandingan kelas yang berbeda ketimbang pertandingan lain. Bagaimana tidak, dua tim favorit juara ini saling ngotot mencuri gol sejak pertandingan dimulai sampai laga berakhir imbang 1-1.

Namun sebenarnya, Jerman bisa saja menang kontra Spanyol, seandainya gol Antonio Rudiger tidak dianulir wasit pada menit ke-40. Ya, bek Real Madrid itu diketahui sudah dalam posisi offside, yang membuat Jerman tidak jadi unggul di babak pertama.

4. Alvaro Morata Tampil Moncer

Alvaro Morata

Alvaro Morata lagi-lagi tampil moncer sebagai pemain pengganti. Penyerang Atletico Madrid ini jadi pencetak gol satu-satunya bagi Spanyol di pertandingan ini.

Gol itu lahir persis 8 menit setelah ia masuk menggantikan Ferran Torres (54’). Ini juga merupakan gol kedua Alvaro Morata di Piala Dunia 2022. Sebelumnya, ia mencetak gol pada menit ke-90+2 saat bersua Kosta Rika. Ketika itu, ia pun bermain sebagai pemain pengganti.

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

3. Nicklas Fullkrug Selamatkan Wajah Timnas Jerman

Nicklas Fullkrug

Fakta selanjutnya di laga Spanyol vs Jerman adalah hadirnya Nicklas Fullkrug, yang jadi pahlawan Der Panzer (julukan Timnas Jerman). Serangan bertubi-tubi Jerman usai ketinggalan satu gol, tak kunjung membuahkan hasil.

Namun, aksi Nicklas Fullkrug di menit ke-83 berhasil merobek jala Unai Simon, sekaligus menyelamatkan wajah Jerman dari kekalahan. Hebatnya, Nicklas Fullkrug ini, juga merupakan pemain pengganti seperti Alvaro Morata.

Ia masuk menggantikan Thomas Muller pada menit ke-70. Keputusan Hansi Flick memasukkan Nicklas Fullkurg pun dinilai cukup tepat.

2. Spanyol Harus Berjuang di Laga Pamungkas

Spanyol

Hasil imbang 1-1 kontra Jerman, membuat Spanyol harus berjuang di matchday ketiga Grup E Piala Dunia 2022, meski saat ini mereka ada di puncak klasemen dengan koleksi 4 poin. Di partai penentu Spanyol bakal bersua Jepang pada Jumat, 2 Desember pukul 02.00 WIB.

Meski cukup diunggulkan, kekalahan melawan Jepang nantinya, bisa saja membuat mereka tersungkur dari Piala Dunia 2022. Seandainya, Kosta Rika bisa menang lawan Jerman di laga pamungkas.

 

1. Timnas Jerman Wajib Menang di Matchday Ketiga

Jerman

Kemudian fakta menarik nomor satu adalah nasib Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. Jika dini hari tadi kalah, peluang Der Pranzer lolos ke 16 besar sangat kecil. Beruntung, Jerman mampu menuai hasil imbang kontra Spanyol.

Namun, Jerman belum bisa bernapas lega. Posisi mereka di ambang kegagalan untuk melangkah ke babak berikutnya.

Ketimbang Spanyol, syarat Jerman lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 lebih berat. Sebab, mereka wajib menang kontra Kosta Rika, tidak ada toleransi imbang apalagi kalah. Meski di lain hal, Der Panzer masih bergantung hasil laga Spanyol vs Jepang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini