Share

Klasemen Sementara Grup E Piala Dunia 2022 di Matchday Kedua: Timnas Spanyol Masih di Puncak, Jerman Tetap Juru Kunci!

Hakiki Tertiari , Okezone · Senin 28 November 2022 04:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 51 2715914 klasemen-sementara-grup-e-piala-dunia-2022-di-matchday-kedua-timnas-spanyol-masih-di-puncak-jerman-tetap-juru-kunci-s6TvwyOnBD.JPG Berikut klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022 di matchday kedua (Foto: Reuters)

KLASEMEN sementara Grup E Piala Dunia 2022 di matchday kedua telah diketahui. Usai lanjutan dua pertandingan Grup E, Timnas Spanyol masih kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 4 poin sementara ini.

Sedangkan di urutan kedua dan ketiga, ada Jepang dan Kosta Rika, yang sama-sama meraih 3 poin. Sementara itu, Jerman masih belum beranja dari posisi juru kunci dengan raihan satu poin.

Jepang vs Kosta Rika

Seperti diketahui, dua laga lanjutan Grup E Piala Dunia 2022 tersaji sejak Minggu 27 November 2022 malam WIB. Di mana Jepang vs Kosta Rika berakhir dengan skor 0-1, Samurai Biru (julukan Jepang) kalah.

Keysher Fuller berhasil jadi penentu kemenangan Kosta Rika saat bersua Jepang. Sepakannya ke pojong gawang pada menit ke-81 membuat Kosta Rika menang tipis, satu gol tanpa balas.

Kemenangan itu sekaligus memanaskan persaingan Grup E. Sebab, Kosta Rika yang sebelumnya dihajar Spanyol 0-7, masih punya peluang lolos ke 16 besar.

Begitu pun dengan Jepang. Meski kalah dari Kosta Rika, tim besutan Hajime Moriyasu masih memilik kans sama untuk melenggang ke fase berikutnya.

Di laga lain, partai big match Spanyol vs Jerman berlangsung sangat sengit. Der Panzer (julukan Timnas Jerman) sadar posisinya tidak aman usai disikat Jepang 1-2 di laga pembuka.

Sebab demikian, tim besutan Hansi Flick itu mengincar poin penuh kontra Spanyol. Sayangnya itu urung terjadi.

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

Serge Gnabry dan kolega hanya mampu mengambil satu poin saja setelah hanya imbang 1-1 kontra Spanyol, di laga yang baru berakhir Senin (28/11/2022) dini hari tadi WIB. Niclas Fullkrug jadi penyelamat Jerman, setelah tembakannya menembus gawang Unai Simon pada menit ke-83.

Spanyol vs Jerman

Sebelumnya, Spanyol unggul lebih dulu lewat tendangan Alvaro Morata pada menit ke-62. Tambahan satu poin, membuat Jerman masih menjaga peluang untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022, meski saat ini tetap jadi juru kunci.

Di sisi lain, Spanyol juga harus berjuang ekstra di partai terakhir Grup E, yang berlangsung Jumat 2 Desember 2022. La Furia Roja (julukan Spanyol) bakal bersua Jepang nantinya. Sedangkan Jerman berjibaku kontra Kosta Rika di waktu yang sama.

Pertandingan terakhir itu jadi penentu nasib keempat tim di Piala Dunia 2022. Lantas, siapa yang bisa lolos ke 16 besar? Tentu menarik dinantikan.

Berikut klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022 di matchday kedua:

 Klasemen Sementara Grup E

Untuk klasemen lengkap Piala Dunia 2022 Anda bisa ketahui di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini