Share

5 Penjaga Gawang Veteran yang Bermain di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Kiper Timnas Jepang!

Zseztar Juvendhitama, Okezone · Senin 28 November 2022 00:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 51 2715887 5-penjaga-gawang-veteran-yang-bermain-di-piala-dunia-2022-nomor-1-kiper-timnas-jepang-qRZCoTXJKD.jpg Berikut 5 penjaga gawang veteran yang bermain di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 penjaga gawang veteran yang bermain di Piala Dunia 2022 akan diulas dalam artikel ini. Piala Dunia 2022 kini sedang berlangsung di Qatar.

Sejumlah negara peserta akan menampilkan kemampuan terhebatnya untuk membawa pulang gelar sepakbola paling bergengsi antarnegara itu. Perpaduan pemain muda dan yang telah berusia menjadi magnet untuk para penggemar bola di seluruh penjuru dunia.

Begitu pun dengan penjaga gawang, yang merupakan salah satu pemain yang punya peran penting di lapangan. Mengenai penjaga gawang, ternyata dari sekian banyaknya kiper yang ikut serta di Qatar, terdapat pemain senior yang masih membela satu Timnas. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 penjaga gawang veteran yang bermain di Piala Dunia 2022.

5. Steve Mandanda (37 tahun, Prancis)

Steve Mandanda

Steven Mandanda merupakan kiper senior yang ikut membantu Timnas Prancis untuk mendapat trofi Piala Dunia 2018. Ia hijrah dari Olympique Marseille untuk membela Stade Rennais Football Club. Walau sudah berusia 37 tahun, ia kerap mendapat bangku utama saat tampil di liga domestik dan Eropa.

Permainan kiper satu ini nyatanya masih menarik perhatian Didier Deschamps untuk memanggilnya ke Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Steve Mandanda sendiri telah bermain untuk Les Bleus (julukan Timnas Prancis) sejak 2008 dan mencatatkan 34 caps. Steve Mandanda merupakan pelapis yang kokoh untuk Hugo Lloris di bawah tiang gawang.

4. Aymen Mathlouthi (38 tahun, Tunisia)

Aymen Mathlouthi

Aymen Mathlouthi merupakan kiper senior dari Timnas Tunisia. Pemain 38 tahun itu tampil membela tim lokal Etoile Sportive du Sahel.

Ia sudah membela negaranya yang berjuluk The Carthage Eagles ini sejak 2007. Selama itu ia sudah mencatatkan 73 caps.

Kiper yang biasa dipanggil Balbouli ini melakoni Piala Dunia kedua selama kariernya. Walau bukan pilihan utama di penjaga gawang Timnas Tunisia, dirinya masih bisa membagi pengalaman untuk para pemain muda tim.

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

3. Alfredo Talavera (40 tahun, Meksiko)

Alfredo Talavera

Alfredo Talavera menjadi salah satu pusat perhatian di Piala Dunia 2022. Kiper asal Meksiko ini menjadi pemain paling senior yang pergi ke Qatar. Alfredo Talavera kini telah berusia 40 tahun, namun pengalaman dan keahliannya masih diperlukan oleh negara dengan sebutan El Tri tersebut.

Kiper yang membela FC Juarez ini telah membantu Timnas Meksiko sejak tahun 2011 dan telah mencatatkan 40 caps. Ini merupakan Piala Dunia ketiga selama kariernya. Walau jarang dijadikan sebagai pemain utama, Alfredo Talavera dapat memicu semangat pemain muda Meksiko untuk melaju lebih jauh di Qatar.

2. Remko Pasveer (39 tahun, Belanda)

Remko Pasveer

Remko Pasveer merupakan kiper senior yang kini membela Ajax Amsterdam. Menariknya, kiper 39 tahun ini baru melakoni debut dengan Timnas Belanda pada September 2022 silam. Remko Pasveer selama ini baru mencatatkan 2 caps untuk skuad Der Oranje, meski belum pernah dimainkan di Piala Dunia 2022 Qatar.

1. Eiji Kawashima (39 tahun, Jepang)

Eiji Kawashima

Eiji Kawashima adalah kiper senior asal Jepang yang bermain di Eropa. Pemain 39 tahun ini membela RC Strasbourg Alsace yang mentas di kasta tertinggi Liga Prancis.

Sementara di Timnas Jepang ia sudah debut sejak 2008. Sejauh ini, Eiji Kawashima sudah bermain 95 caps, meski ia belum turun langsung di Piala Dunia 2022.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini