Share

Persikabo 1973 Ditekuk Persib Bandung 1-3, Djadjang Nurdjaman Justru Bersyukur

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Senin 28 November 2022 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 49 2716356 persikabo-1973-ditekuk-persib-bandung-1-3-djadjang-nurdjaman-justru-bersyukur-kz85xKVrlP.jpg Persib Bandung mengalahkan Persikabo 3-1 di laga uji coba (Foto: Twitter/Persib)

PERSIKABO 1973 ditekuk Persib Bandung 1-3, Djadjang Nurdjaman justru bersyuur. Sebab, menurut pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut, Persikabo akhirnya dapat lawan sepadan di laga uji coba.

Laskar Padjadjaran – julukan Persikabo – melakoni laga uji coba kontra Persib Bandung. Dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu 27 November 2022 tersebut, Persikabo takluk 1-3.

Persib Bandung

Gol Persib dicetak Ciro Alves (12') dan brace David Da Silva (16' dan 64'), sedangkan Persikabo dicetak lewat tendangan bebas Tegar Infantrie (44'). Namun meski timnya kalah, Djanur justru senang.

Menurut Djanur, timnya akhirnya dapat lawan yang sepadan di laga uji coba. Dia pun berterima kasih kepada Maung Bandung – julukan Persib – yang bersedia tandang ke Bogor untuk laga ini.

"Bersyukur mendapatkan lawan yang sepadan, terimakasih untuk Persib Bandung yang mau uji coba dengan tim kami. Meski hasil akhir bukan milik kita, tapi setidaknya kami punya lawan uji coba yang sepadan," kata Djanur dalam keterangannya, Senin (28/11/2022)..

Djanur juga mengungkapkan penyebab kekalahan timnya dari Persib. Menurutnya, taktik yang sudah diasah pada sesi latihan tidak muncul di laga tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, lambatnya transisi permainan juga menjadi evaluasi Djanur. Sebab hal itu membuat serangan balik Persikabo tidak berjalan efektif

 Djadjang Nurdjaman

"Saya tidak bisa menjudge pemain, tapi ya memang kami akui umpan-umpan terobosan yang kami sering lakukan di latihan tidak muncul di pertandingan ini. Terus, transisi telat, sehingga ketika mendapat serangan balik, jadi gol," tuturnya.

"Secara keseluruhan, pemain kami tampil dengan motivasi baik, tapi memang ada beberapa pemain kami absen. Tapi, saya sendiri melihatnya masih ada waktu untuk melakukan evaluasi sebelum nanti kompetisi bergulir lagi," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini