Share

Persib Bandung Ditinggal 3 Pemain Penting saat Liga 1 2022-2023 Kembali Bergulir, Begini Respons Luis Milla

Mohamad Taufik, Koran Sindo · Senin 28 November 2022 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 49 2716326 persib-bandung-ditinggal-3-pemain-penting-saat-liga-1-2022-2023-kembali-bergulir-begini-respons-luis-milla-AQi2tbh010.jpg Luis Milla Tak Khawatir Persib Bandung Kehilangan 3 Pilar Jelang Liga 1 2022-2023 (Foto: Persib Bandung)

PELATIH Persib Bandung, Luis Milla memberikan respons mengenai tiga pemain andalannya yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto yang akan pergi ketika Liga 1 2022-2023 hendak kembali bergulir. Ia tak khawatir sebab para pemain lain mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Sebagaimana diketahui, ketiga pilar Persib Bandung itu dipanggil Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan menjelang Piala AFF 2022. Piala AFF 2022 sendiri akan bergulir pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

Luis Milla

Sejak awal Luis Milla menyatakan, mendukung pemanggilan Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Marc Klok oleh Timnas Indonesia. Dia menegaskan memiliki banyak opsi untuk menggantikan peran ketiganya.

Keyakinan Luis Milla setidaknya tergambar ketika Persib Bandung melakoni laga persahabatan melawan Persikabo 1973. Laga tersebut berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (27/11/2022) kemarin.

Dalam pertandingan tersebut, Persib Bandung menang dengan skor 3-1 lewat gol yang diciptakan Ciro Alves dan David Da Silva yang memborong 2 gol. Sementara gol balasan Persikabo 1973 dicetak Tegar Sukamto.

"Bagi kami, ini laga yang penting dan ini ujian penting juga karena kami harus memantau perkembangan pemain, bagaimana kondisi dan feeling mereka, bagaimana kemajuan tim usai berlatih pekan ini," ujar Luis Milla.

Follow Berita Okezone di Google News

"Kami juga ingin melihat bagaimana tim ini setelah ditinggal tiga pemain ke tim nasional. Kami butuh menguji pemain dan pemain seperti Jupe, Dedi, Aziz, Frets menjalankan tugasnya dengan sangat bagus," lanjut Luis Milla.

Luis Milla

"Bagi kami yang lebih penting juga bagi kami adalah melihat bagaimana kecepatan pemain dan fighting spirit mereka. Kami bermain tanpa tiga pemain pilar tapi pemain menunjukkan tugasnya dengan baik," tegasnya.

Terkait hasil pertandingan melawan Persikabo 1973, Luis Milla memiliki banyak catatan, salah satunya gol lawan dari situasi bola mati. Tetapi dia secara umum, mengaku cukup puas dengan yang ditampilkan para pemain di lapangan.

"Ya itu situasi yang harus diperbaiki supaya lebih baik untuk ke depannya. Saya rasa hari ini saya sudah cukup senang hal-hal yang terjadi di lapangan. Dan untuk tadi kami kemasukan gol di menit akhir babak pertama, kami kehilangan bola sehingga lawan mendapat tendangan bebas dan menyebabkan terjadinya gol," jelas Luis Milla.

"Jadi ada dua kesalahan, kami kehilangan bola dan kemasukan dari tendangan bebas. Bagi kami ini harus diperbaiki dan tim pelatih tentunya selalu mempersiapkan tim untuk membenahi kesalahan. Tapi meski kami kebobolan oleh lawan tetapi yang terpenting kami juga bisa mencetak tiga gol. Secara keseluruhan saya melihat hal yang positif dari pertandingan ini," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini