Share

5 Fakta Timnas Argentina Menang 2-0 atas Meksiko di Piala Dunia 2022, Nomor 1 soal Lionel Messi

Djanti Virantika, Okezone · Minggu 27 November 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 51 2715533 5-fakta-timnas-argentina-menang-2-0-atas-meksiko-di-piala-dunia-2022-nomor-1-soal-lionel-messi-9FiUpCbtVv.jpg 5 fakta Timnas Argentina menang 2-0 atas Meksiko di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

5 fakta Timnas Argentina menang 2-0 atas Meksiko di Piala Dunia 2022 menarik dikulik. Sebab, kemenangan ini berarti besar bagi Lionel Messi cs dalam perjalanannya di Piala Dunia 2022.

Ya, Timnas Argentina sukses meraih kemenangan di matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022. Melawan Meksiko di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Minggu (27/11/2022) pukul 02.00 WIB, Argentina menang dengan skor 2-0.

BACA JUGA: Man of The Match Timnas Argentina vs Meksiko di Piala Dunia 2022: Lionel Messi!

Lionel Messi mencatatkan namanya untuk gol perdana Argentina. Sementara itu, gol kedua Argentina dicetak oleh Enzo Fernandez (87’).

BACA JUGA: Hasil Timnas Argentina vs Meksiko di Piala Dunia 2022: Menang 2-0, Lionel Messi Cs Jaga Asa Lolos ke 16 Besar!

Sederet fakta menarik tersaji dalam laga itu. Apa saja? Berikut 5 fakta Timnas Argentina menang 2-0 atas Meksiko di Piala Dunia 2022

5. Jaga Asa Lolos ke 16 Besar

Timnas Argentina vs Meksiko

Salah satu fakta menarik Timnas Argentina menang 2-0 atas Meksiko di Piala Dunia 2022 adalah soal peluang lolos ke 16 besar. Berkat mengalahkan Meksiko, Argentina menjaga asanya lolos ke babak 16 besar, dari sebelumnya begitu terpuruk.

Sebelum melawan Meksiko, Argentina terpuruk di dasar klasemen. Sebab, mereka gagal mendapat satu pun poin di laga perdana Grup C usai disikat Arab Saudi dengan skor 1-2.

Kini, usai laga tersebut digelar, Argentina langsung melejit ke posisi kedua di klasemen. Mereka mengemas 3 poin saat ini. Tak ayal, laga melawan Polandia di matchday pamungkas Grup C jadi penentu nasib mereka.

4. Kinerja Ciamik Emiliano Martinez

Timnas Argentina vs Meksiko

Di balik kemenangan itu, penampilan sejumlah pemain Timnas Argentina jadi sorotan. Sebab, mereka sukses bekerja ciamik. Salah satunya adalah sang penjaga gawang, Emiliano Martinez.

Kehadirannya di gawang Timnas Argentina membuat para pemain Meksiko kesulitan mencetak gol. Dia pun berhasil melakukan sederet penyelamatan penting dalam laga semalam. Alhasil, gawang Argentina tak kebobolan satu pun gol.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Lionel Messi Jadi Pahlawan

Lionel Messi

Terakhir, fakta Timnas Argentina menang 2-0 atas Meksiko di Piala Dunia 2022 adalah Lionel Messi jadi pahlawan. Messi menjadi kunci dari kemenangan Argentina atas Meksiko.

Bagaimana tidak, dia sukses menyumbang satu gol untuk Argentina yang memecah kebuntuan tim tersebut. La Pulga -julukan Lionel Messi- juga berhasil mencatatkan satu asis yang diberikan kepada Enzo Fernandez.

2. Timnas Argentina Susah Payah untuk Menang

Timnas Argentina vs Meksiko

Meski sukses bangkit, Timnas Argentina terbilang susah payah untuk meraih kemenangan ini. Mereka bahkan gagal mencatatkan satu tembakan tepat sasaran di babak pertama.

Lionel Messi cs baru bisa memecah kebuntuan di pertengahan babak kedua. Kunci suksesnya adalah perubahan permainan yang diterapkan Lionel Scaloni.

1. Lionel Messi Samai Rekor Diego Maradona

Timnas Argentina vs Meksiko

Selain itu, fakta menarik dari laga Timnas Argentina vs Meksiko adalah Lionel Messi yang sukses menyamai rekor Diego Maradona. Menurut catatan Opta Joe (@OptaJoe), Minggu (27/11/2022), Messi yang menjadi starter di laga melawan Meksiko akhirnya mengukir catatan ciamik.

Messi menyamakan rekor Maradona bersama Timnas Argentina di Piala Dunia. Keduanya sama-sama mencatatkan 21 penampilan bersama Timnas Argentina di Piala Dunia.

“Lionel Messi tampil ke-21 di Piala Dunia malam ini, yang membuatnya menyamai Diego Maradona sebagai pemain dengan penampilan terbanyak untuk Argentina di kompetisi tersebut,” tulis laporan Opta Joe, dikutip pada Minggu (27/11/2022).

Bukan hanya soal jumlah pertandingan, Lionel Messi juga menyamai catatan gol Diego Maradona. Keduanya kini sudah mengemas 8 gol di Piala Dunia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini