Share

Sergej Milinkovic-Savic dan Ruben Neves Jadi Andalan Masing-Masing Negara di Piala Dunia 2022, Siapa Lebih Hebat?

Hakiki Tertiari , Okezone · Jum'at 25 November 2022 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 51 2714935 sergej-milinkovic-savic-dan-ruben-neves-jadi-andalan-masing-masing-negara-di-piala-dunia-2022-siapa-lebih-hebat-FdYenEQOjT.jpg Ruben Neves, gelandang bertahan Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

SERGEJ Milinkovic-Savic dan Ruben Neves jadi andalan masing-masing negara di Piala Dunia 2022, siapa lebih hebat? Ya, seperti diketahui, kedua nama yang disebutkan merupakan pemain andalan di Tim Nasional (Timnas) negaranya.

 Sergej Milinkovic-Savic merupakan gelandang asal Serbia, yang bermain untuk Lazio. Di Piala Dunia 2022, Sergej Milinkovic-Savic kembali dipercaya mengisi lini tengah Serbia.

Sergej Milinkovic-Savic

(Sergej Milinkovic-Savic membela Timnas Serbia di Piala Dunia 2022)

Sementara itu, Ruben Neves pun jadi andalan Timnas Portugal. Gelandang 25 tahun itu dipercaya Fernando Santos untuk membantu Portugal mengamankan asa juara Piala Dunia 2022.

Lantas, sebenarnya bagaimana kiprah kedua pemain tersebut? Dilansir dari Transfermarkt, Sergej Milinkovic-Savic sudah melakoni 37 caps bersama Serbia.

 Ia juga sudah mencetak enam gol untuk negaranya. Sayangnya, pada laga perdana Grup G Piala Dunia 2022, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB, Sergej Milinkovic-Savic dkk gagal mendulang kemenangan.

Serbia dibikin malu Brasil dengan skior 0-2. Sergej Milinkovic-Savic yang bermain 90 menit pun gagal mengawal pertahanan Serbia dengan baik di laga dini hari WIB tadi.

Di sisi lain, Ruben Nevas lebih baik ketimbang Sergej Milinkovic-Savic. Sebab, pemain Wolverhampton Wanderers (Wolves) itu tampil apik di debutnya Portugal di Grup H Piala Dunia 2022.

Ruben Neves

(Ruben Neves (rompi kuning) ketika berlatih bersama Timnas Portugal)

Semalam, Ruben Naves dkk sukses membungkam Ghana di laga perdananya dengan skor 3-2. Ruben Naves sendiri tampil 77 menit di lapangan, meski tak membuat assist ataupun mencetak gol.

Terlepas dari itu, kedua pemain tersebut masih memiliki kesempatan untuk unjuk gigi di Piala Dunia 2022. Pasalnya, baik Serbia maupun Portugal masih menyisakan dua laga di grupnya masing-masing.

Di mana Serbia akan bersua Kamerun (28 November 2022) dan Swiss (3 Desember) di Grup G. Sedangkan Portugal akan melawan Uruguay (29 November) dan Korea Selatan (2 Desember) di Grup H.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini