Share

5 Pemain SC Freiburg yang Tampil di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Mimpi Buruk Timnas Jerman

Zseztar Juvendhitama, Okezone · Jum'at 25 November 2022 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 51 2714790 5-pemain-sc-freiburg-yang-tampil-di-piala-dunia-2022-nomor-1-mimpi-buruk-timnas-jerman-skvf67AQQQ.JPG Ritsu Doan mencetak gol untuk Jepang di laga Piala Dunia 2022 kontra Jerman (Foto: REUTERS)

SEBANYAK 5 pemain SC Freiburg yang tampil di Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya memberikan mimpi buruk untuk Timnas Jerman.

SC Freiburg bermain cukup baik di Liga Jerman 2022-2023 sejauh ini. Mereka sekarang berduduk di peringkat kedua klasemen sementara.

SC Freiburg

Di balik kekuatan Freiburg, ada peran hebat para pemainnya yang bermain hebat.

Para pemain tersebut pun mendapat undangan untuk membela negaranya masing-masing di ajang Piala Dunia 2022 yang berlokasi di Qatar.

Ada setidaknya lima pemain yang dipanggil oleh tim nasional mereka masing-masing untuk Piala Dunia 2022. Siapa saja kelima pemain tersebut? Simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 5 Pemain SC Freiburg yang Tampil di Piala Dunia 2022

5. Daniel Kofi-Kyereh

Daniel Kofi-Kyereh

Daniel Kofi-Kyereh bermain untuk Timnas Ghana di Piala Dunia Qatar 2022. Gelandang serang berumur 26 tahun ini merupakan pemain baru di SC Freiburg, yang gabung pada 1 Juli 2022.

Kofi-Kyereh sendiri menampilkan performa yang tak buruk dengan menyumbangkan 3 gol dan 1 assist pada 15 pertandingan yang telah ia jalani dengan Freiburg. Ia akan menjadi andalan Timnas Ghana untuk membobol gawang lawan di Piala Dunia Qatar 2022.

4. Jeong Woo-yeong

Jeong Woo-yeong

Sejak direkrut pada 1 Juli 2019, penampilan Jeong Woo-yeong dengan SC Freiburg terbilang tak mentereng. Untuk seorang penyerang, Jeong baru berhasil menorehkan 11 gol dan 5 assists pada 86 pertandingan dengan Freiburg.

Walau demikian, Jeong tetap mendapat undangan dari Timnas Korea Selatan untuk membantu di Piala Dunia Qatar 2022. Keahlian bermain bersama klub top Eropa dan dapat bermain di beragam posisi, menjadi nilai positif yang dikuasai Jeong.

3. Christian Gunter

Christian Gunter

Christian Gunter merupakan pemain penting di SC Freiburg. Pemain yang dilatih di akademi Freiburg ini sekarang berperan sebagai kapten di Freiburg. Kedisiplinan Gunter sudah tak harus diragukan lagi, sepanjang 10 tahun mendedikasikan diri bersama Freiburg.

Gunter sendiri mendapat undangan untuk bergabung bersama skuad Jerman untuk Piala Dunia Qatar 2022. Hal tersebut akan menjadi momen Gunter untuk memperbanyak koleksi caps dan golnya, yang sepanjang ini masih 7 caps dan tanpa gol dengan Timnas Jerman.

2. Matthias Ginter

Matthias Ginter

Matthias Ginter membantu negara yang sama seperti Christian Gunter, yaitu Jerman. Meski berusia setahun lebih muda atas Gunter, yaitu 28 tahun, Ginter terbilang lebih banyak memiliki keahlian di tingkat Timnas.

Pemain bertinggi 191 sentimeter yang berposisi sebagai bek tengah ini sudah menyumbang 47 caps dan 2 gol dengan Timnas Jerman. Ginter pun akan diunggulkan Timnas Jerman untuk memperkuat lini pertahanan mereka di Piala Dunia Qatar 2022.

 

1. Ritsu Doan

Ritsu Doan

Terakhir, ada pemain berkebangsaan Jepang yang belum lama ini membela SC Freiburg, yaitu Ritsu Doan. Pemain yang sekarang berumur 24 tahun ini bergabung pada 5 Juli 2022. Doan telah menorehkan 4 gol dan 4 assists pada 22 pertandingan dengan Freiburg.

Timnas Jepang pastinya tak ingin menyia-nyiakan penampilan apik Doan, saat ini juga, langsung mengundangnya untuk ikut andil di skuad Jepang untuk gelaran Piala Dunia Qatar 2022. Doan pun bukan pemain baru di Timnas Jepang. Doan telah menyumbangkan 29 caps dan 3 gol sejauh ini.

Pada laga pertama, Timnas Jepang sudah memberikan kejutan dengan menekuk Jerman 2-1. Ritsu Doan menciptakan salah satu gol di antaranya sebelum disambung oleh Takuma Asano.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini