Share

Jelang Laga Timnas Belanda vs Ekuador, Louis Van Gaal Sebut La Tricolor Lebih Sulit Dihadapi ketimbang Senegal

Maulana Yusuf, MNC Portal · Jum'at 25 November 2022 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 51 2714685 jelang-laga-timnas-belanda-vs-ekuador-louis-van-gaal-sebut-la-tricolor-lebih-sulit-dihadapi-ketimbang-senegal-fxuuhWnwOZ.JPG Louis van Gaal sebut Ekuador akan lebih sulit daripada Senegal (Foto: REUTERS)

JELANG laga Timnas Belanda vs Ekuador, Louis Van Gaal sebut La Tricolor lebih sulit dihadapi ketimbang Senegal. Menurutnya, Ekuador memiliki organisasi yang lebih baik ketimbang Kalidou Koulibaly dan kolega.

La Tricolor – julukan Timnas Ekuador – akan menjadi lawan berikutnya bagi Belanda di Piala Dunia 2022. Laga ini akan dihelat di Stadion Internasional Khalifa, Jumat (25/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Timnas Belanda

Pada laga nanti, Belanda dan Ekuador akan sama-sama mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi mendapatkan tiga poin. Pasalnya, kemenangan menjadi target mereka untuk menjadi juara grup, serta lolos ke babak 16 besar.

Saat ini, Belanda dan Ekuador sama-sama memimpin klasemen Grup A dengan koleksi tiga poin. Keduanya memiliki selisih gol yang sama yakni dua gol setelah di laga pertama Belanda menang 2-0 atas Senegal, dan Ekuador menang dengan skor yang sama atas Qatar.

Namun menjelang duel sengit itu, Van Gaal buka suara terkait peta kekuatan Ekuador. Di mana, La Tricolor jauh lebih kuat dibandingkan dengan lawan sebelumnya yakni Senegal.

"Ekuador adalah lawan yang bahkan lebih terorganisir dari Senegal," ungkap Van Gaal, dilansir dari Daily Mail, Jumat (25/11/2022).

Satu hal yang ditandai oleh Van Gaal adalah Ekuador punya pemain yang lebih lihai dan lebih pintar. Pada laga pertama, nampak Enner Valencia tampil menonjol dengan menceploskan dua gol ke gawang Qatar yang membuat Ekuador menang 2-0.

Enner Valencia

Tak ayal, Van Gaal pun mewaspadai hal ini. Namun, Enner Valencia hanya satu dari beberapa pemain Ekuador yang bisa menyakiti Belanda.

β€œMereka (Ekuador) memiliki pemain yang lebih lihai, pemain yang lebih pintar, sehingga akan membuat lebih sulit,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini