Share

5 Kunci Sukses Timnas Brasil Menang 2-0 atas Serbia di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Faktor Terpenting

Reinaldy Darius, Okezone · Jum'at 25 November 2022 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 51 2714448 5-kunci-sukses-timnas-brasil-menang-2-0-atas-serbia-di-piala-dunia-2022-nomor-1-faktor-terpenting-6Ll3Ib5SrX.JPG Richarlison mencetak gol untuk Timnas Brasil di laga kontra Serbia (Foto: REUTERS)

SEBANYAK 5 kunci sukses Timnas Brasil menang 2-0 atas Serbia di Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Yang nomor satu adalah faktor paling penting.

Tim Samba – julukan Timnas Brasil –mengawali Piala Dunia 2022 dengan tersenyum lebar. Sebab, mereka menang 2-0 atas Serbia berkat dwigol Richarlison di Stadion Lusail, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB.

Timnas Brasil

Setidaknya, ada lima kunci sukses Timnas Brasil menang 2-0 atas Serbia di Piala Dunia 2022. Apa sajakah itu? Silakan simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 5 Kunci Sukses Timnas Brasil Menang 2-0 atas Serbia di Piala Dunia 2022

5. Penampilan Vinicius Junior

Vinicius Junior

Vinicius Junior baru melakoni debutnya di Piala Dunia sepanjang karier. Namun, dia sudah memperlihatkan penampilan gemilang hingga sukses menciptakan sebuah assist.

Catatan ini pun membuatnya menorehkan rekor yang jarang terjadi. Menurut Opta, sang penyerang Real Madrid baru menjadi orang keenam yang sukses menciptakan assist untuk Timnas Brasil dalam laga debutnya di suatu edisi Piala Dunia.

4. Kejeniusan Tite

Tite

Tite mempersiapkan laga ini dengan begitu apik. Dalam konferensi persnya, sang pelatih mengungkapkan bahwa dirinya telah mempersiapkan tiga jenis formasi.

Kesiapannya untuk melakoni laga ini patut diacungi jempol. Sebab tanpa taktik yang tepat, tak mungkin Brasil bisa tampil begitu dominan dan menang secara meyakinkan seperti ini.

3. Banyak Pemain Kunci Serbia yang Tidak Prima

Aleksandar Mitrovic

Di sisi lain, Serbia juga berada dalam kondisi yang tidak prima. Pelatih Dragan Stojkovic mengungkapkan bahwa tiga pemain pentingnya tak dalam kondisi terbaik.

Mereka adalah Filip Kostic, Dusan Vlahovic, dan Aleksandar Mitrovic. Hanya Mitrovic yang bermain sebagai starter dalam laga ini, selagi Vlahovic menjadi pengganti di babak kedua dan Kostic tak pernah meninggalkan bangku cadangan hingga laga berakhir.

2. Kesabaran Brasil

Timnas Brasil

Kesabaran Timnas Brasil untuk membongkar pertahanan Serbia patut diacungi jempol. Mereka mengalami kesulitan untuk memecah kebuntuan hingga babak pertama usai.

Namun, Tim Samba tidak bermain dengan panik tetap sabar. Hasilnya, pada menit ke-62 gol pun tercipta melalui kaki Richarlison, yang disambung 11 menit kemudian melalui orang yang sama.

1. Kegemilangan Richarlison

Richarlison

Sang striker Tottenham Hotspur memborong semua gol yang tercipta dalam laga ini. Berkat kegemilangannya, Richarlison pun dianugerahi penghargaan Man of The Match selepas laga.

Namun bukan sekadar itu, kecerdasannya untuk berdiri di tempat yang tepat untuk gol pertama perlu diberi kredit. Dia juga menciptakan gol akrobatik indah pada gol keduanya usai menerima umpan dari Vinicius Junior.

Brasil bermain baik secara keseluruhan, tentunya. Namun performa apik dari sang pemain berusia 25 tahun tak diragukan lagi sangat memengaruhi keberhasilan Tim Samba memenangkan laga perdana mereka di Piala Dunia 2022.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini