Share

Penyebab Serbia Kalah 0-2 dari Brasil di Piala Dunia 2022

Rio Eristiawan, MNC Portal · Jum'at 25 November 2022 05:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 51 2714418 penyebab-serbia-kalah-0-2-dari-brasil-di-piala-dunia-2022-zp7fDxMXOb.JPG Timnas Serbia takluk 0-2 di pekan perdana Piala Dunia 2022 kontra Brasil (Foto: REUTERS)

PENYEBAB Serbia kalah 0-2 dari Brasil di Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Menurut pelatih Dragan Stojkovic, Serbia menelan kekalahan karena para bintang seperti Aleksandar Mitrovic, Dusan Vlahovic, dan Filip Kostic tak berada dalam kondisi prima.

The Eagles – julukan Timnas Serbia – mengawali Piala Dunia 2022 dengan kekalahan 0-2 dari Brasil. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Lusail, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB.

Richarlison

Serbia telah kesulitan untuk mengimbang permainan Brasil sejak awal, namun sanggup mengakhiri babak pertama tanpa kebobolan dengan skor 0-0. Di babak kedua, Tim Samba – julukan Timnas Brasil – menemukan jalan untuk unggul berkat dwigol Richarlison pada menit ke-62 dan yang kedua 11 menit kemudian.

Selepas pertandingan, Stojkovic mengatakan Brasil bisa mendapatkan kemenangan karena pada babak memiliki fisik lebih baik dari Timnas Serbia. Ia pun mengakui kekalahan tersebut karena Vlahovic, Mitrovic dan Kostic tak dalam performa terbaiknya.

"Kuncinya ada di babak kedua, secara fisik kami tidak dapat memaksakan diri. Brasil terlalu bagus untuk tidak memanfaatkannya, di babak pertama kami lebih solid, lebih bersatu, kami juga harus mempertimbangkan tiga pemain pemulihan yang tidak berada di atas, yaitu Vlahovic, Mitrovic dan Kostic," kata Stojkovic dilansir dari Tuttomercatoweb, Jumat (25/11/2022).

Pelatih berusia 57 tahun itu pun mengakui Brasil layak mendapatkan kemenangan karena berhasil mendominasi babak kedua untuk bisa mendapatkan sepasang gol. Stojkovic menjelaskan Timnas Serbia memiliki beberapa hari untuk persiapan pertandingan berikutnya dan berharap Kostic bisa bermain.

 Dusan Vlahovic dan Aleksandar Mitrovic

"Namun, Brasil pantas menang, mereka mendominasi di babak kedua. Maaf kami tidak melakukannya Kami tidak memiliki semua orang di puncak, ini bukan masalah taktik, kami memiliki beberapa hari untuk memulihkan diri dan mempersiapkan pertandingan-pertandingan yang menentukan. Kami berharap dapat mengandalkan Kostic," pungkasnya.

Berikutnya, Serbia akan menghadapi Kamerun di pekan kedua Grup G Piala Dunia 2022. Laga itu dijadwalkan untuk digelar di Stadion Al Janoub, Senin 28 November 2022 pukul 17.00 WIB.

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini