Share

5 Pesepakbola Liga Skotlandia di Timnas Australia pada Piala Dunia 2022, Nomor 1 Penggawa Celtic!

Aryo Hadi Wibowo, Okezone · Kamis 24 November 2022 23:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 51 2714381 5-pesepakbola-liga-skotlandia-di-timnas-australia-pada-piala-dunia-2022-nomor-1-penggawa-celtic-4wZlCByqk0.jpg 5 pesepakbola Liga Skotlandia di Timnas Australia pada Piala Dunia 2022 (Foto: Instagram/aaronmooy)

SEBANYAK 5 pesepakbola Liga Skotlandia di Timnas Australia pada Piala Dunia 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Ajang terakbar sepakbola dunia itu diketahui telah bergulir sejak 20 November lalu.

Seluruh tim pun telah mendaftarkan 26 pemain yang akan tampil di gelaran paling bergengsi sepakbola tersebut termasuk Timnas Australia. Terdapat sejumlah nama pemain yang berkarier di Liga Skotlandia. Lantas, siapa sajakah mereka?

Berikut 5 Pesepakbola Liga Skotlandia di Timnas Australia pada Piala Dunia 2022

5. Aziz Behich (Dundee United)

Aziz Behich

Aziz Behich ikut serta dalam skuad The Socceroos -julukan Timnas Australia- di Piala Dunia 2022. Pemain Liga Skotlandia dari tim Dundee United itu sebenarnya sudah menjadi pemain yang sering dipanggil untuk memperkuat Timnas Australia.

Ia saat ini telah menginjak usia 31 tahun dan sudah mencatatkan 53 penampilan bersama Timnas Australia.

4. Cammy Devlin (Heart of Midlothian)

Cammy Devlin

Cammy Devlin mendapat kesempatan memperkuat The Socceroos di Piala Dunia Qatar 2022. Ia juga merupakan pemain Liga Skotlandia dan menjadi andalan Heart of Midlothian.

Devlin sudah tampil sebanyak 19 kali sepanjang musim 2022-2023 berjalan. Pemain 24 tahun ini akan menjadi debutan di Piala Dunia.

3. Nathaniel Atkinson (Heart of Midlothian)

Nathaniel Atkinson

Timnas Australia juga diperkuat pemain Heart of Midlothian lainnya. Ia adalah Nathaniel Atkinson yang dipanggil pelatih Graham Arnold untuk Piala Dunia Qatar 2022.

Bek kiri berusia 23 tahun itu jarang tampil untuk klubnya, namun Nathaniel Atkinson dinilai mempunyai kualitas mumpuni dan akan menjadi proyek regenerasi skuad The Socceroos.

2. Keanu Bacchus (St. Mirren)

Keanu Bacchus (Kanan)

Sebagai pemain baru St. Mirren, Keanu Bacchus langsung tampil beringas bersama timnya. Hal itu langsung membuat nya mendapatkan kesempatan tampil secara reguler di St. Miren.

Dengan performa apiknya di level klub, membuat pelatih Graham Arnold memanggil nya untuk perhelatan Piala Dunia. Diketahui ia pernah membela Timnas Australia pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

1. Aaron Mooy (Celtic)

Aaron Mooy

Pemain Australia yang paling mencuat adalah Aaron Mooy. Ia merupakan pemain yang membela klub Liga Skotlandia yakni Celtic.

Pemain senior di Timnas Australia ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya di lini tengah. Ia sudah mencatatkan 53 penampilan dengan koleksi 7 gol untuk The Socceroos.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini