Share

Klasemen Grup F Piala Dunia 2022 di Matchday Pertama: Belgia Bertengger di Peringkat Pertama, Kroasia Kedua

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Kamis 24 November 2022 04:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 51 2713667 klasemen-grup-f-piala-dunia-2022-di-matchday-pertama-belgia-bertengger-di-peringkat-pertama-kroasia-kedua-6RzmZ2wAbl.JPG Klasemen Grup F Piala Dunia 2022 di Matchday Pertama. (Foto: Reuters)

KLASEMEN Grup F Piala Dunia 2022 di matchday pertama dipastikan dikuasai oleh Tim Nasional (Timnas) Belgia. Tim asuhan Roberto Martinez itu berhasil meraih tiga poin penting saat menang 1-0 atas Kanada di laga pertama Grup F tersebut.

Bermain di Stadion Al Rayyan, pada Kamis (24/11/2022), Belgia sejatinya tidak bermain terlalu baik saat melawan Kanada. Pasalnya dengan menurunkan kekuatan terbaiknya, tim berjuluk The Red Devils itu justru kesulitan menyerang.

Penguasaan bola Belgia hanya unggul sedikit, tapi dalam hal peluang gol, Kanada memiliki jauh lebih banyak kesempatan. Total Kanada sukses melepaskan 22 tembakan, yang mana hanya tiga di antaranya benar-benar tepat ke arah gawang Belgia.

Belgia vs Kanada (Reuters)

Sementara Belgia tercatat hanya mampu menciptakan sembilan peluang, tiga kesempatan tersebut tepat mengarah ke gawang Kanada. Dari salah satu peluang itu, Michy Batshuayi berhasil menjadikannya gol di menit 44.

Berawal dari umpan jauh Toby Alderweireld, Batshuayi mampu melanjutkan bola ke gawang Kanada. Pada laga tersebut, Kanada pun sejatinya hampir saja menjadi tim yang pertama unggul.

Sebab Kanada mendapatkan hadiah penalti di menti ke-10. Sayang, Alphonso Davies yang dipercaya mengeksekusi tendangan penalti justru gagal mencetak gol lantaran Thibaut Courtois mampu menebak bola dan menipisnya.

Berkat kemenangan tipis itu, Belgia berada di puncak klasemen. Sementara Kanada di urutan paling bawah.

Sementara posisi kedua dan ketiga menjadi milik Kroasia dan Maroko. Kedua tim tersebut harus puas memiliki satu poin usai laga mereka berakhir sama kuat 0-0.

Maroko vs Kroasia

Kroasia tampak kesulitan menciptakan gol meski mampu menguasai jalannya pertandingan. Luka Modric dan kawan-kawan benar dibuat tak berdaya hingga tak mampu banyak menciptakan peluang ke gawang Maroko.

Untuk mengetahui lebih lengkap klasemen Grup F Piala Dunia 2022, Anda dapat klik di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini