Share

Dipermalukan Timnas Jepang 1-2, Jerman Ukir Sejarah Buruk di Laga Perdana Piala Dunia Secara Beruntun

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 22:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2713609 dipermalukan-timnas-jepang-1-2-jerman-ukir-sejarah-buruk-di-laga-perdana-piala-dunia-secara-beruntun-TeCvfGuxk6.JPG Timnas Jerman kalah 1-2 dari Jepang di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

DOHA – Tim Nasional (Timnas) Jerman mengawali Piala Dunia 2022 dengan amat buruk, sebab mereka tumbang 1-2 dari Jepang di laga pembuka Grup E. Nahasnya, itu membuat Jerman kembali menelan kekalahan di laga awal mereka di turnamen sepakbola empat tahunan tersebut.

Pertandingan Jerman vs Jepang dilangsungkan di Stadion Internasional Khalifa, Doha, [ada Rabu (23/11/2022) malam WIB. Meski sempat unggul di babak pertama, Jerman akhirnya harus mengakui keunggulan Jepang dengan skor 1-2.

Ilkay Gundogan mampu membuka keunggulan Jerman di menit ke-33. Namun Jerman berhasil membalikan keadaan di babak kedua dengan gol yang diciptakan Ritsu Doan (75’) dan Takuma Asano (83’).

Jerman vs Jepang (Reuters)

Dengan kekalahan tersebut, Jerman megukir sejarah buruk pada ajang Piala Dunia. Pasalnya, tim asuhan Hansi Flick tersebut harus menelan dua kekalahan beruntun di laga pembuka Piala Dunia sepanjang sejarah.

Pada Piala Dunia 2018 di Rusia, Jerman juga harus menelan kekalahan di laga pembuka. Saat itu, Manuel Neuer dan kawan-kawan harus takluk dari tangan Meksiko dengan skor akhir 0-1.

Hal tersebut pun membuat Jerman pun harus membayar mahal setelah gagal mendapat hasil memuaskan. Pasalnya, Jerman harus tersingkir di babak penyisihan grup meski berstatus sebagai juara bertahan.

Tentu saja kini Jerman juga berpeluang mendapatkan hasil yang sama pada Piala Dunia 2022 kali ini. Der Panzer pun diwajibkan untuk bisa tampil mati-matian di dua laga berikutnya demi memastikan tempat di 16 besar.

Meski begitu, tentu saja Jerman bakal memiliki rintangan yang besar untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya, mereka harus menghadapi tim kuat lainnya seperti Spanyol, dan tim yang bisa menjadi kuda hitam, Kosta Rika.

Jerman vs Jepang (Reuters)

Terdekat, Jerman akan melawan Spanyol di laga kedua Grup E Piala Dunia 2022. Pertandingan yang digelar di Stadion Al Bayt itu akan berlangsung pada Senin 28 November 2022 pukul 02.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini