Share

Jelang Timnas Spanyol vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022, Luis Enrique Yakin dengan Kualitas Pemain Muda La Furia Roja

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2713270 jelang-timnas-spanyol-vs-kosta-rika-di-piala-dunia-2022-luis-enrique-yakin-dengan-kualitas-pemain-muda-la-furia-roja-MUf9Kjnb8p.JPG Luis Enrique yakin dengan kualitas pemain muda (Foto: Reuters)

TIMNAS Spanyol akan melakoni laga pertama mereka di Grup E Piala Dunia 2022 kontra Kosta Rika. Menjelang laga tersebut, pelatih La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol, Luis Enrique optimis para pemain muda bisa memberikan efek positif.

Sekadar menginformasikan, Timnas Spanyol vs Kosta Rika akan dilangsungkan di Stadion Al Thumama, Qatar pada Rabu (23/11/2022) pukul 23.00 WIB. Tentunya, kedua tim membidik poin penuh di pertandingan pertama demi menjaga asa lolos ke putaran berikutnya.

Timnas Spanyol

Pada gelaran edisi kali ini, Timnas Spanyol dihuni oleh para pemain yang cukup banyak. Contohnya seperti Ansu Fati, Gavi, Pedri, Nico Williams, Yeremy Pino, dan Eric Garcia yang masih di bawah 25 tahun.

Mereka akan ditumpu oleh para pemain senior seperti Cesar Azpilicueta, Rodri, Sergio Busquets dan Jordi Alba. Jadi, Enrique selaku pelatih akan meracik komposisi skuadnya dengan kombinasi pemain senior dan muda.

Eks pelatih Barcelona itu sangat yakin para pemain muda Timnas Spanyol bisa bicara banyak jelang laga melawan Kosta Rika. Pasalnya, jika ditelisik memang para pemain muda mereka memiliki kualitas yang apik.

“Saya pikir para pemain muda akan memberikan efek positif dengan apa yang mereka sumbangkan ke dalam tim,” kata Luis Enrique, dikutip dari laman resmi Timnas Spanyol, Rabu (23/11/2022).

Luis Enrique

Meski demikian, Enrique tak anggap remeh Kosta Rika. Dirinya menilai pertandingan akan berlangsung sengit. Namun, dia juga menegaskan kalau La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- siap untuk mencuri poin penuh.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit kami tahu itu, tapi kami sangat bersemangat untuk memenangkan pertandingan ini,” tutup Enrique.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini