Share

4 Pesepakbola Senior yang Bermain di Piala Dunia Kelimanya pada 2022, Nomor 1 Cristiano Ronaldo

Insan Kamil Rizqilillah, Okezone · Rabu 23 November 2022 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2713234 4-pesepakbola-senior-yang-bermain-di-piala-dunia-kelimanya-pada-2022-nomor-1-cristiano-ronaldo-44hfhGqzuk.JPG Cristiano Ronaldo akan melakoni Piala Dunia kelimanya sepanjang karier (Foto: REUTERS)

SEBANYAK 4 pesepakbola senior yang bermain di Piala Dunia kelimanya pada 2022 akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya adalah Cristiano Ronaldo.

Banyak sosok pemain senior yang masih dipanggil untuk berjuang bersama negaranya di Piala Dunia 2022. Memang, sosok pemain senior selalu dibutuhkan untuk kestabilan sebuah tim karena satu dan lain hal.

Piala Dunia 2022

Bahkan beberapa di antaranya akan ikut serta untuk kelima kalinya di ajang akbar empat tahunan tersebut. Pencapaian para pemain tersebut jelas merupakan sesuatu yang spesial lantaran tak banyak yang bisa melakukan hal yang sama.

Ada empat pesepakbola senior yang bermain di Piala Dunia kelimanya pada 2022. Siapa saja mereka? Silakan simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 4 Pesepakbola Senior yang Bermain di Piala Dunia Kelimanya pada 2022

4. Andres Guardado

Andres Guardado

Salah satu sosok pemain senior yang dibawa Meksiko terbang ke Qatar ialah kapten mereka, yakni Andres Guardado. Gelandang yang kini bermain untuk Real Betis tersebut tercatat sudah tampil dalam 12 pertandingan Piala Dunia.

Meski tak lagi jadi pilihan utama, pengalaman serta sosoknya yang pantas menjadi pemimpin sangat dibutuhkan dalam tim. Guardado sendiri memiliki misi untuk membawa Meksiko berbicara banyak di Piala Dunia Qatar.

3. Guillermo Ochoa

Guillermo Ochoa

Guillermo Ochoa menjalani debutnya di Timnas Meksiko pada Piala Dunia 2006 Jerman. Namun, ia baru terpilih sebagai penjaga gawang utama pada Piala Dunia 2014 Brasil. Di bawah penjagaannya, gawang Meksiko hanya kebobolan sebanyak dua kali sepanjang turnamen.

 BACA JUGA:5 Iklan Terbaik di Piala Dunia, Nomor 1 Libatkan Lionel Messi

Kemudian, pada edisi 2018 Rusia, Ochoa kembali mendapatkan kepercayaan sebagai pilihan utama. Saat ini, di usianya yang sudah 37 tahun, Meksiko masih mempercayai kualitas Ochoa di bawah mistar gawang pada Piala Dunia 2022.

2. Lionel Messi

Lionel Messi

Piala Dunia 2022 Qatar sepertinya akan menjadi yang terakhir bagi Lionel Messi. Pencapaiannya sendiri terbilang lebih baik dari pemain-pemain lainnya lantaran pernah membawa Argentina melaju ke babak final Piala Dunia 2014.

Dengan demikian, perolehan runner-up jelas tak cukup bagi seorang Messi, ia berambisi membawa Argentina menjadi juara dunia di Qatar. Jika berhasil melaju ke final, Messi akan memecahkan rekor dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia yang saat ini dipegang oleh Lothar Matthaus.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo tak pernah absen membela Portugal di gelaran Piala Dunia sejak 2006 di Jerman. Penampilan terbaiknya juga ia peroleh di Jerman ketika membawa Portugal melaju hingga babak semifinal.

Walaupun sudah menorehkan 7 gol di ajang akbar 4 tahunan tersebut, pemain berusia 37 tahun tersebut ternyata tak pernah menyumbang satu gol pun pada fase knock out. Penampilannya di Qatar sepertinya akan menjadi kali terakhir Ronaldo tampil di ajang Piala Dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini