Share

5 Iklan Terbaik di Piala Dunia, Nomor 1 Libatkan Lionel Messi

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2713218 5-iklan-terbaik-di-piala-dunia-nomor-1-libatkan-lionel-messi-UuthOAdPfx.JPG 5 Iklan Terbaik di Piala Dunia (Foto: REUTERS)

SEBANYAK 5 iklan terbaik di Piala Dunia akan dibahas dalam artikel ini. Gelaran bergengsi sepakbola dunia ini kerap diwarnai iklan-iklan yang menarik.

Dalam menyambut gelaran empat tahunan ini, beberapa perusahaan berlomba-lomba merilis iklan terbaiknya dengan potret para pemain top. Yang terbaru, ada Louis Vuitton yang menampilkan duo megabintang dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Sontak, publik dihebohkan dengan rilisnya foto tersebut. Tak sedikit yang menganggap iklan tersebut termasuk iklan terbaik.

Pada tahu-tahun sebelumnya, diketahui ada beberapa iklan terbaik Piala Dunia yang juga mencuri perhatian publik. Lantas, apa saja iklan-iklan terbaik Piala Dunia tersebut? Untuk mengetahuinya, simak rangkuman Okezone berikut ini.

Berikut 5 Iklan Terbaik di Piala Dunia

5. Adidas, Piala Dunia 2002

Iklan Adidas Piala Dunia 2002

Dalam menyambut gelaran Piala Dunia 2002, Adidas menggandeng Zinedine Zidane, David Beckham, Fabien Barthez, Alessandro Del Piero hingga wasit Pierluigi Collina untuk tampil di iklannya. Tentunya iklan tersebut menampilkan bakat mereka.

Iklan tersebut tak hanya untuk memasarkan sepatu sepak bola. Melainkan juga mengenalkan Fevernova, bola resmi Piala Dunia 2002 yang berlangsung di Jepang dan Korea Selatan.

4. Nike, Piala Dunia 2010

Iklan Nike Piala Dunia 2010

Dalam iklan Nike untuk menyambut gelaran Piala Dunia 2010 tentunya yang ikonik adalah jenggot striker Inggris, Wayne Rooney. Selain itu, ada pula Didier Drogba, Fabio Cannavaro hingga Cristiano Ronaldo.

Para penggawa tersebut dalam iklan menceritakan tentang nasib yang bisa dialami sepanjang perhelatan Piala Dunia.

3. Carlsberg, Piala Dunia 2010

Iklan Carlsberg Piala Dunia 2010

Di gelaran Piala Dunia 2010, Carlsberg kembali mengajak para pemain Inggris dalam pembuatan iklannya. Terdapat sejumlah nama, mulai dari Kelly Holmes, Steve Redgrave, Ian Botham, Tubes, Kasabian, Ranulph Fiennes, hingga Ellen MacArthur berjalan dari terowongan menuju ke lapangan.

Saat berjalan di dalam terowongan tersebut terlintas dukungan dari para suporter. Baik hujatan maupun pujian bisa saja menanti mereka di lapangan maupun seusai pertandingan.

2. Nike, Piala Dunia 2014

Iklan Nike Piala Dunia 2014

Jika di Piala Dunia 1998 Nike merekrut tim Brasil termasuk Ronaldo Nazario sebagai bintang iklannya. Di Piala Dunia 2014, Ronaldo Nazario justru didapuk menjadi pelatih bagi bintang-bintang baru seperti Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, Zlatan Ibrahimovic, hingga Neymar.

Dalam iklan edisi kartun itu, bintang dunia tersebut harus menghadapi sejumlah robot mesin. Di akhir cerita, mereka yang mulanya kalah akhirnya menang.

1. Pepsi, Piala Dunia 2018

Iklan Pepsi Piala Dunia 2018

Di iklan Piala Dunia 2018, Pepsi mengajak Lionel Messi, Carli Lloyd, Marcelo, Toni Kroos, dan Dele Alli untuk menendang bola yang berisi cat berwarna biru dalam iklan. Mereka harus menutupi badan menggunakan jaket anti air.

Para pemain top dunia ini harus berbaur dengan sejumlah orang untuk saling menendang bola cat biru agar saling mengenai orang lain. Dalam iklan, mereka tampak menikmati festival.

Itulah iklan-iklan terbaik Piala Dunia yang tak banyak orang tahu. Semoga bermanfaat!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini