Share

Totalitas, Kereta Cepat Doha Dibuat Bergoyang dengan Semangat Suporter Timnas Tunisia di Piala Dunia 2022

Abdul Haris, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2713225 totalitas-kereta-cepat-doha-dibuat-bergoyang-dengan-semangat-suporter-timnas-tunisia-di-piala-dunia-2022-LUtFN4aXL6.jpg Suporter Timnas Tunisia di Piala Dunia 2022 (Foto: Abdul Haris/MNC Portal Indonesia)

SUPORTER Timnas Tunisia memberikan semangat luar biasa di Piala Dunia 2022. Mereka tampak berbondong-bondong selayaknya pasukan yang sedang menuju ke medan perang.

Atmosfer tersebut MNC Portal Indonesia ketika meliput laga antara Timnas Denmark vs Tunisia pada laga perdana fase Grup D Piala Dunia 2022. Laga itu berlangsung di Stadion Education City, Qatar pada Selasa (23/11/2022) sore waktu setempat.

Suporter Timnas Tunisia

Sekitar 2-3 jam sebelum laga, di berbagai transportasi publik penuh dijejali orang-orang berbaju putih dan merah membawa bendera merah dengan bulan bintang di tengahnya. Mereka adalah suporter Timnas Tunisia.

Sepanjang jalan, mereka tak sungkan untuk menyanyikan yel-yel penyemangat. Bahkan, saat menumpangi Metro -kereta cepat di Doha- mereka bernyanyi sambil melompat-lompat. Sampai-sampai, gerbong Metro terasa bergoyang. Sedikit mengerikan.

Saat pertandingan, para fans timnas berjuluk Eagles of Carthage itu pun terus menunjukkan “semangat juangnya”. Mereka tak henti bernyanyi sambil gegap gempita mengibarkan bendera negara mereka.

Para suporter Tunisia sangat mendominasi atmosfer di stadion. Bahkan, kehadiran mereka membuat Stadion Education City terisi penuh 42.925 penonton.

Duel Timnas Denmark vs Tunisia berakhir 0-0. Tak ada gol tercipta. Satu poin berhasil diraih Timnas Tunisia pada laga pembuka mereka di Piala Dunia 2022.

Timnas Denmark

Sontak, hasil tersebut dirayakan meriah para fans Timnas Tunisia di sepanjang jalan dari stadion ke penginapan mereka. Mereka juga merayakannya di stasiun Metro, dan juga di dalam gerbong-gerbong kereta.

“Diperkirakan sekitar 35.000 suporter orang untuk mendukung tim kesayangan mereka (Timnas Tunisia),” tutur Mohammed, salah satu suporter Tunisia yang datang.

“Mereka selalu menyempatkan datang di mana pun timnas mereka bermain,” ujarnya lagi.

“Kami pasti akan kembali mengerahkan kekuatan untuk mendukung tim kesayangan kami,” kata Ahmed, suporter Tunisia lainnya.

Timnas Tunisia berada di Grup D yang tergolong neraka. Pasalnya, di grup itu ada juara bertahan Prancis, Denmark dan Australia.

Saat ini, Tunisia berada di peringkat kedua grup dengan poin satu setara dengan Denmark di urutan ketiga. Puncak klasemen dikuasai Prancis dengan poin 3 usai melahap Australia 4-1. Selanjutnya, Tunisia akan meladeni Australia di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Sabtu (26/11/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini