Share

Jelang Laga Timnas Belgia vs Kanada di Piala Dunia 2022, Roberto Martinez Ungkap Kondisi Romelu Lukaku

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 23 November 2022 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2713133 jelang-laga-timnas-belgia-vs-kanada-di-piala-dunia-2022-roberto-martinez-ungkap-kondisi-romelu-lukaku-wSmIOIVkyn.JPG Romelu Lukaku masih belum bugar untuk laga pembuka Belgia di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

JELANG laga Timnas Belgia vs Kanada di Piala Dunia 2022, Robeto Martinez ungkap kondisi Romelu Lukaku. Sang pelatih menuturkan bahwa striker Inter Milan itu kemungkinan baru bisa tersedia pada laga kedua atau ketiga.

Hal ini disampaikan oleh Roberto Martinez ketika menghadiri konferensi pers jelang laga Belgia kontra Kanada. Laga itu akan dihelat di Stadion Al Rayyan, Kamis 24 November 2022 dini hari WIB.

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku berada dalam kondisi meragukan jelang laga ini karena dia memang dipanggil dalam kondisi yang tidak bugar. Cedera pahanya pun kemungkinan belum pulih untuk laga kontra Kanada.

Martinez mengonfirmasi ketiadaan sang penyerang 29 tahun pada laga kontra Kanada. Menurutnya, Lukaku sudah yakin dapat tampil saat laga kedua melawan Maroko.

Namun itu belum disepakati oleh pihak dokter, yang masih belum yakin pemain Inter Milan itu bisa sepenuhnya fit di laga tersebut. Mereka pun merekomendasikan Lukaku baru turun di laga melawan Kroasia di partai ketiga.

“Kami sangat senang dengan kemajuan pemulihannya,” kata sang pelatih tentang Lukaku dikutip laman Sempreinter, Rabu (27/11/2022).

“Kemarin dia menjalani sesi latihan yang luar biasa, belum dengan tim, tapi dia berkembang dengan mantap,” lanjutnya.

“Kami tidak memiliki timeline yang tepat untuk diikuti, saya tidak dapat mengatakan apakah dia akan tersedia untuk pertandingan grup kedua atau ketiga,” lanjut sang pelatih.

 Timnas Belgia

"Jika saya mengikuti saran dokter, saya akan mengatakan untuk game ketiga. (Tapi) Jika saya mengikuti perasaan pemain, mungkin ada peluang untuk mendapatkannya kembali untuk pertandingan kedua,” pungkasnya.

Adapun laga kedua melawan Maroko bakal digelar pada Minggu 27 November mendatang. Sementara melawan Kroasia baru pada 1 Desember mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini