Share

Jelang Timnas Belgia vs Kanada di Piala Dunia 2022: The Red Devils Dipastikan Tanpa Romelu Lukaku

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 03:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2712899 jelang-timnas-belgia-vs-kanada-di-piala-dunia-2022-the-red-devils-dipastikan-tanpa-romelu-lukaku-nMOJ8Zf6WB.JPG Pemain Timnas Belgia berlatih persiapan lawan Kanada di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

JELANG Timnas Belgia vs Kanada di Piala Dunia 2022, Roberto Martinez mengerikan kabar kurang sedap. Pelatih Belgia berusia 49 tahun itu menyebut salah satu pemain andalan mereka, Romelu Lukaku dipastikan absen membela negaranya di laga perdana Grup F Piala Dunia 2022.

Untuk diketahui, Belgia akan mengawali perjalanan di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Kanada di Al Rayyan Stadium, Ar-Rayyan, Kamis 24 November 2022 dini hari WIB. The Red Devils -julukan Belgia- tentunya mengincar tiga poin agar misi meloloskan diri ke fase gugur berjalan mulus.

Romelu Lukaku

(Romelu Lukaku dipastikan absen lawan Kanada)

Namun sayang, Belgia dipastikan tidak akan tampil dengan kekuatan penuh. Pasalnya, penyerang andalan mereka, Romelu Lukaku masih belum pulih dari cedera.

Hal itu dikonfirmasi Roberto Martinez. Pelatih asal Spanyol itu mengakui bahwa Lukaku belum siap tampil sejak awal bergulirnya Piala Dunia 2022.

"Dia membuat kemajuan, tetapi untuk melihatnya 100 persen sembuh akan membutuhkan waktu, Kami mengikuti jadwal,” kata Roberto Martinez dilansir Goal International, Selasa (22/11/2022).

Bahkan, Roberto Martinez mencium adanya peluang bahwa Romelu Lukaku baru bisa tampil di fase gugur. Namun itu pun jika Belgia berhasil lolos dari penyisihan grup.

“Saya tidak berpikir dia akan fit untuk memainkan pertandingan Piala Dunia pertama sejak menit pertama. Pada titik ini, kami memiliki perasaan bahwa Lukaku bisa siap untuk paruh kedua kompetisi,” tandasnya.

Timnas Belgia

Sebagi tambahan informasi, Romelu Lukaku bermain untuk Inter Milan musim ini. Sejauh ini ia kerap kali diterpa cedera. Eks pemain Manchester United dan Chelsea itu baru lima kali tampil di semua kompetisi musim ini.

Di awal musim, Romelu Lukaku mengalami cedera hamstring dan melewatkan delapan laga Liga Italia 2022-2023. Setelah comeback dari cedera kala Inter menghajar Sampdoria dengan skor 3-0, Romelu Lukaku harus kembali mengalami cedera otot paha.

Alhasil Romelu Lukaku absen lagi pada tiga laga terakhir Inter di Liga Italia musim ini. Selain Romelu Lukaku, dua punggawa Belgia lainnya, Jan Vertonghen dan Thomas Meunier juga diragukan tampil.

Oleh sebab itu, Belgia tengah dalam ujian yang cukup berat. Sebab selalu ada potensi kejutan dari kubu Kanada.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini