Share

Pelatih Timnas Jerman Petik Pelajaran dari Kekalahan Argentina Kontra Arab Saudi

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 23 November 2022 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2713025 pelatih-timnas-jerman-petik-pelajaran-dari-kekalahan-argentina-kontra-arab-saudi-WFDU3Rv1rz.JPG Hansi Flick tak ingin Jerman remehkan Jepang di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

PELATIH Timnas Jerman petik pelajaran dari kekalahan Argentina kontra Arab Saudi. Hansi Flick memilih tidak meremehkan Jepang jelang laga pembuka Jerman di Piala Dunia 2022.

Timnas Argentina secara mengejutkan ditekuk dengan skor 1-2 di Stadion Lusail, Selasa 22 November 2022 sore WIB. Ini merupakan hasil yang tidak pernah diduga oleh siapa pun sebelumnya, terutama karena Argentina berangkat ke Qatar dengan modal tidak terkalahkan dalam 36 laga beruntun.

Timnas Argentina

Ditambah lagi kenyataan bahwa dari ranking FIFA, Argentina berada di peringkat 3 dunia. Berbeda hampir 30 peringkat di atas Arab Saudi.

Timnas Jerman bakal bersua dengan Jepang di Stadion Internasional Khalifa pada Rabu (23/11/2022) pukul 20.00 WIB. Der Panzer -julukan Timnas Jerman- berada di peringkat 11 dunia atau 13 peringkat di atas Jepang.

Satu sisi tak mau menganggap remeh, di sisi lain Hansi Flick melihat inilah keindahan sepakbola. Ada pesan penting di balik ini semua yakni jangan pernah menganggap remeh siapa pun lawannya.

"Kami melihat bahwa semuanya mungkin, tetapi itu membuatnya begitu indah dan menarik. Jangan pernah meremehkan lawan Anda," ucap Flick dikutip laman ESPN.

Jerman sendiri juga pernah merasakan kejutan yang sama seperti yang dialami Argentina saat ini. Itu terjadi ketika mereka tersisih dari fase grup Piala Dunia 2018 usai dikalahkan Korea Selatan asuhan Shin Tae-yong dengan skor 0-2 di laga terakhir.

 Timnas Jerman vs Timnas Korea Selatan

Dengan situasi yang ada saat ini, Flick menyadari bahwa Jerman adalah unggulan. Namun demikian, itu tidak membuatnya merasa berhak untuk meremehkan tim lain.

"Ini adalah tugas yang sangat besar, tetapi kami siap menghadapi pertandingan dan menantikannya,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini