Share

Berkaca dari Argentina, Zlatko Dalic Ogah Remehkan The Atlas Lions Jelang Laga Timnas Maroko vs Kroasia di Piala Dunia 2022

Maulana Yusuf, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2712990 berkaca-dari-argentina-zlatko-dalic-ogah-remehkan-the-atlas-lions-jelang-laga-timnas-maroko-vs-kroasia-di-piala-dunia-2022-GLkAiPe94z.JPG Zlatko Dalic waspadai kekuatan Timnas Maroko yang akan menjadi lawan perdana Kroasia di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

BERKACA dari Argentina, Zlatko Dalic ogah remehkan The Atlas Lions jelang laga Timnas Maroko vs Kroasia. Vatreni – julukan Timnas Kroasia – tidak mau mengulang kesalahan yang diperbuat oleh Argentina usai takluk 1-2 dari Arab Saudi di Piala Dunia 2022.

The Atlas Lions – julukan Timnas Maroko – akan menjadi lawan pertama Kroasia di Piala Dunia 2022. Mereka akan bertanding di Stadion Al Bayt pada Rabu (23/11/2022) pukul 17.00 WIB.

Timnas Kroasia

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalić mengomentari kejutan yang diberikan Arab Saudi saat mengalahkan Argentina di Grup C. Selain itu, ada beberapa tim lain yang tidak diunggulkan namun memberikan kejutan.

"Saudi mengalahkan Argentina, Tunisia bermain imbang dengan Denmark. Tidak ada lawan yang mudah dan tidak ada pertandingan yayang mudah," papar Dalić, dilansir dari laman resmi Federasi Sepakbola Kroasia, Rabu (23/11/2022).

Oleh karena itu, Dalić enggan Kroasia mendapat nasib buruk seperti Argentina. Ia pun enggan meremehkan Maroko meskipun timnya lebih diunggulkan dalam laga tersebut. Meskipun, Dalić was-was Maroko bisa saja memberikan kejutan kepada anak asuhnya.

"Kami memprediksi pertandingan yang sulit, kami menghormati dan mengapresiasi sepak bola Maroko. Hari ini semua orang bermain dengan baik, mereka mempersiapkan diri dengan baik dan kejutan mungkin terjadi," cetus Dalić.

Dalic mengaku telah mempersiapkan Kroasia secara maksimal jelang laga ini. Dia pun menyadari kekuatan yang dimiliki oleh Maroko yang diperkuat oleh para pemain bintang sekaliber Hakim Ziyech dan Achraf Hakimi.

 Timnas Maroko

"Kami akan menjalani pertandingan dengan kesiapan maksimal dan motivasi maksimal. Hasil hari ini adalah salah satu indikator bahwa kami harus berada dalam kondisi terbaik," tukasnya.

"Kami telah menganalisis Maroko, mereka adalah tim nasional yang terorganisir dengan baik dengan individu yang sangat baik di semua posisi, seperti Ziyech. Mereka telah menunjukkan bahwa di pertandingan sebelumnya; Halilhod¸ić telah membentuk tim yang bagus, dan pergantian pelatih adalah urusan mereka, saya akan tidak mengomentari itu. Mereka juga akan mendapat dukungan besar dari para penggemar," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini