Share

Jelang Laga Timnas Spanyol vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022, Luis Enrique Cemaskan Hal Ini

Maulana Yusuf, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2712983 jelang-laga-timnas-spanyol-vs-kosta-rika-di-piala-dunia-2022-luis-enrique-cemaskan-hal-ini-5DwejGqdEd.JPG Luis Enrique waspadai pengalaman para pemain Kosta Rika (Foto: REUTERS)

JELANG laga Timnas Spanyol vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022, Luis Enrique cemaskan hal ini. Menurut pelatih La Furia Roja – julukan Timnas Spanyol – tersebut, para pemain berpengalaman Kosta Rika tidak bisa diremehkan.

Los Ticos – julukan Timnas Kosta Rika – akan menjadi lawan pertama Spanyol di Piala Dunia 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Al Thumama, Rabu (23/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Keylor Navas

Menjelang laga Spanyol vs Kosta Rika, Luis Enrique buka suara tentang peta kekuatan tim lawan. Eks pelatih Barcelona itu mewaspadai skuad Los Ticos yang dihuni banyak pemain berpengalaman di kancah Piala Dunia.

Deretan pemain berpengalaman tersebut termasuk kiper Paris Saint-Germain (PSG), Keylor Navas. Sebab, Kosta Rika pernah mencapai perempatfinal Piala Dunia pada edisi 2014 silam.

β€œMereka (Kosta Rika) memiliki banyak pemain berpengalaman di kompetisi ini dan mereka akan menyulitkan kami. Kami harus sangat akurat," ungkap Enrique, dilansir dari laman resmi Federasi Sepakbola Spanyol, Rabu (23/11/2022).

Kendati demikian, Enrique merasa optimistis untuk meraih hasil yang positif. Dia pun menargetkan hal tidak lain dari kemenangan untuk pertandingan ini.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, kami menyadarinya, tetapi kami memiliki ilusi tentang memenangkan pertandingan ini," paparnya.

Sementara itu, Enrique mengatakan untuk persiapan melawan Kosta Rika dirinya tidak terlalu menggenjot skuad La Furia Roja. Pasalnya, agar mereka tidak mengalami kelelahan atau cedera yang tidak diharapkan.

Β Timnas Spanyol

"Saya pikir bermanfaat untuk berlatih lebih sedikit dari biasanya untuk kompetisi ini. Kami ingin mencapai tingkat aktivasi yang tepat," kata Enrique.

"Keraguan yang saya miliki bukanlah fisik atau taktik, sesi latihan berada pada level yang sangat tinggi karena para pemain tahu bahwa kemenangan dipertaruhkan. Besok pagi saya akan memutuskan pemain mana yang akan masuk dalam susunan pemain," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini