Share

Adrien Rabiot Akui Sudah Berjanji Bantu Olivier Giroud Pecahkan Rekor Gol Timnas Prancis

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 05:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2712911 adrien-rabiot-akui-sudah-berjanji-bantu-olivier-giroud-pecahkan-rekor-gol-timnas-prancis-vpIbuHXDqZ.JPG Olivier Giroud dan Adrien Rabiot saling bantu di Timnas Prancis (Foto: REUTERS)

ADRIEN Rabiot akui sudah berjanji bantu Olivier Giroud pecahkan rekor gol Timnas Prancis. Sang striker AC Milan mencetak dwigol kala Les Blues – julukan Timnas Prancis – menghantam Australia 4-1, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.

Rabiot turut mencetak sebuah gol dalam pertandingan pembuka Prancis di Piala Dunia 2022 itu. Sedangkan satu gol lagi yang tercipta di Stadion Al Janoub dalam laga itu datang dari Kylian Mbappe.

Olivier Giroud

Pada menit 32, Rabiot berada di posisi satu lawan satu dengan penjaga gawang Australia, Matt Ryan. Rabiot bisa saja mencetak brace jika memilih menembak langsung ke arah gawang.

Namun Rabiot memilih untuk mengoper bola kepada Giroud yang kebetulan juga berada dalam posisi bebas. Giroud pun mencetak gol ke gawang yang sudah kosong.

Berkat bantuan dari Rabiot, Giroud kini memiliki torehan gol yang sama dengan legenda Prancis, Thierry Henry. Keduanya memimpin daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Prancis dengan catatan 51 gol.

Rabiot kemudian mengatakan bahwa hal itu memang sudah direncanakan. Pemain berusia 27 tahun itu telah berjanji bahwa dirinya akan mencetak assist dan membantu Giroud membuat rekor.

β€œMemang benar, saya dan dia (Giroud) telah membicarakan hal ini, saya mengatakan kepadanya, jika saya memiliki kesempatan (memberi umpan untuk Giroud), maka saya akan melakukannya,” kata gelandang Juventus itu dilansir TF1, Rabu (23/11/2022).

Hal itu tentu menarik, sebab Rabiot dan Giroud merupakan rival di level klub. Rabiot bersama Juventus saling sikut dengan AC Milan yang diperkuat Giroud.

Adrien Rabiot

Kendati demikian, hal ini tidak membatasi keduanya untuk bahu-membahu di Timnas Prancis. Mereka mampu mengesampingkan urusan di level klub dan mengutamakan tim nasional di Piala Dunia 2022 ini.

Tak cuma membuatnya menyamai pencapaian Henry, Giroud juga mencatat sejumlah rekor berkat gol-gol ini. Dia merupakan pemain Prancis tertua yang pernah cetak gol di Piala Dunia serta yang tertua juga yang mampu mencetak dwigol dalam suatu pertandingan di turnamen antarnegara empat tahunan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini