Share

Timnas Prancis Bantai Australia 4-1, Didier Deschamps Masih Belum Puas: Seharusnya Bisa Lebih

Maulana Yusuf, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 05:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2712909 timnas-prancis-bantai-australia-4-1-didier-deschamps-masih-belum-puas-seharusnya-bisa-lebih-6gGOxMYSDK.JPG Didier Deschamps sebut Prancis harusnya bisa cetak gol lebih banyak kontra Australia (Foto: REUTERS)

TIMNAS Prancis bantai Australia 4-1, Didier Deschamps masih belum puas. Menurut sang pelatih, Les Blues – julukan Timnas Prancis – seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak di laga pembuka mereka di Grup D Piala Dunia 2022.

Prancis mengawali petualangannya di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Australia di Stadion Al Janoub, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Socceroos – julukan Timnas Australia – unggul lebih dulu melalui gol Craig Goodwin pada menit kesembilan.

Timnas Prancis vs Timnas Australia

Namun, pasukan Didier Deschamps itu mampu membalikkan keadaan lewat gol Adrien Rabiot (26’), brace Olivier Giroud (32’ dan 71’), dan Kylian Mbappe (68’). Dengan kemenangan ini, Prancis pun untuk sementara memimpin klasemen Grup D Piala Dunia 2022.

Didier Deschamps sejatinya memuji permainan Australia. Sebab, Aaron Mooy dan kolega mampu membuka keunggulan lebih dulu dalam laga ini.

"Australia meninggalkan kekuatan di babak pertama, tanpa mengambil pujian dari para pemain saya," ungkap Didier Deschamps, dilansir dari laman resmi Federasi Sepakbola Prancis, Rabu (23/11/2022).

Kendati begitu, Deschamps memuji permainan anak asuhnya setelah bisa merespons ketertinggalannya, dan terutama di babak kedua. Bahkan, pelatih berusia 54 tahun itu mengklaim Les Bleus Seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol di babak kedua.

Β Timnas Prancis

β€œBahkan jika kami ditunda di awal (babak pertama), kami melakukan semua yang harus kami lakukan setelahnya. Di babak kedua, kami bahkan bisa memiliki skor yang lebih banyak, tetapi kami melakukan beberapa hal bagus," cetus Deschamps.

Dalam laga berikutnya di Piala Dunia 2022, Prancis akan bermain menghadapi Denmark. Laga antara dua tim Eropa ini akan dilangsungkan pada Sabtu 26 November 2022 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini