Share

Daftar Top Skor Piala Dunia 2022: Olivier Giroud Ikut Ramaikan Perburuan Sepatu Emas

Reinaldy Darius, Okezone · Rabu 23 November 2022 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2712905 daftar-top-skor-piala-dunia-2022-olivier-giroud-ikut-ramaikan-perburuan-sepatu-emas-LyuLlQnmzH.JPG Olivier Giroud cetak dwigol saat Prancis kalahkan Australia 4-1 (Foto: REUTERS)

DAFTAR top skor Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Bomber Timnas Prancis, Olivier Giroud, menjadi pemain teranyar yang meramaikan perburuan Sepatu Emas.

Sang striker AC Milan sukses mencetak dwigol untuk Les Blues – julukan Timnas Prancis – ketika menghadapi Australia, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Dalam laga yang dimainkan di Stadion Al Janoub tersebut, Prancis menang dengan skor 4-1.

Olivier Giroud

Sempat tertinggal lewat gol Craig Goodwin pada menit kesembilan, Adrien Rabiot (27’) menyamakan skor sebelum gol pertama Giroud (32’) membalikkan kedudukan. Prancis kemudian menjauh berkat gol Kylian Mbappe (68’) dan sumbangan kedua dari Giroud (71’).

Dengan demikian, maka Giroud menjadi pemain keempat yang sukses mencetak dua gol pada pekan pembuka Piala Dunia 2022. Sang striker berusia 36 tahun bersanding dengan Bukayo Saka (Inggris), Enner Valencia (Ekuador), dan Mehdi Taremi (Iran).

Sementara itu dari pertandingan semalam, Lionel Messi sukses mencetak sebuah gol dalam pertandingan kontra Arab Saudi, Selasa 22 November 2022 sore WIB. Namun sayang Argentina malah kalah dengan skor 1-2 karena gol-gol dari Saleh Al-Shehri dan Salem Al-Dawsari.

Bomber Timnas Polandia, Robert Lewandowski, gagal memecahkan telur untuk gol pertamanya di pentas Piala Dunia. Sebab, The Eagles – julukan Timnas Polandia – tertahan tanpa gol kontra Meksiko.

Tidak ada yang meramaikan daftar pencetak gol dari Denmark dan Tunisia pula. Lantaran pertandingan tersebut juga berakhir tanpa pemenang dengan skor kacamata 0-0.

Banyak perwakilan Inggris yang meramaikan daftar top skor sementara setelah mereka menang telak dengan skor 6-2 atas Iran, Senin 21 November 2022. Jude Bellingham, Raheem Sterling, Marcus Rashford, dan Jack Grealish masing-masing menyumbangkan satu gol dalam laga itu.

Bukayo Saka

Dua pemain asal Belanda, Cody Gakpo dan Davy Klaassen, juga ada dalam daftar ini. Kedua gol yang diciptakan oleh mereka membantu Der Oranje – julukan Timnas Belanda – menaklukkan Senegal 2-0 di pekan pembuka Grup A.

Sementara itu, Amerika Serikat dan Wales masing-masing mengirimkan satu perwakilannya setelah mereka bermain imbang 1-1 dalam pertemuan di Selasa 22 November 2022 dini hari WIB. Gareth Bale mencetak satu gol untuk Wales, sedangkan Amerika Serikat mengirim Timothy Weah sebagai perwakilannya.

Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022:

1. Bukayo Saka (Inggris) – 2 Gol

2. Olivier Giroud (Prancis) – 2 Gol

3. Mehdi Taremi (Iran) – 2 Gol

4. Enner Valencia (Ekuador) – 2 Gol

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini