Share

Bungkam Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, Pelatih Arab Saudi Enggan Rayakan Terlalu Lama

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Selasa 22 November 2022 22:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 51 2712836 bungkam-timnas-argentina-di-piala-dunia-2022-pelatih-arab-saudi-enggan-rayakan-terlalu-lama-bJ31goyhc7.JPG Pelatih Arab Saudi enggan rayakan kemenangan terlalu lama (Foto: Reuters)

TIMNAS Arab Saudi secara mengejutkan sukses meraih kemenangan atas Timnas Argentina dengan skor tipis 2-1 di Piala Dunia 2022. Meski berhasil mencatatkan hasil positif, pelatih Al Akhdar -julukan Timnas Arab Saudi, Herve Renard tak ingin merayakan torehan tersebut terlalu lama.

Laga pertama Grup C Piala Dunia 2022 itu dilangsungkan di Lusail Stadium, Qatar pada Selasa (22/11/2022) sore WIB. Dalam laga tersebut, Argentina sempat unggul lewat titik putih Lionel Messi pada menit ke-10.

Timnas Arab Saudi

Walau demikian, Timnas Arab Saudi mampu membalas pada babak kedua. Pada akhirnya, mereka sukses merebut kemenangan berkat gol Saleh Alshehri (48) dan Salem Al Dawsari (53).

Renard pun menyebut jika kemenangan yang didapat pemainnya begitu sensasional. Walau mendapat hasil yang gila, dia menyebut jika Timnas Argentina adalah tim yang bagus.

“Semua sudah mengarah kepada kami. Tetapi, kami tak boleh lupa jika Argentina merupakan tim yang fantastis. Ini adalah sepak bola dan terkadang hal gila bisa terjadi,” kata Renard dikutip NDTV.

Juru taktik asal Prancis itu menyebut jika timnya tak akan terlalu lama dalam merayakan kemenangan. Pasalnya, mereka harus mengalihkan fokus menghadapi pertandingan selanjutnya.

Timnas Arab Saudi

“Kami mungkin akan merayakannya selama 20 menit dan itu saja. masih ada dua pertandingan tersisa. Ketika datang ke Piala Dunia, kami harus yakin pada diri sendiri dan apa saja bisa terjadi di sepak bola,” tutupnya.

Selanjutnya, Arab Saudi akan berhadapan dengan Polandia pada Sabtu (26/11/2022) malam WIB. Jika kembali menorehkan kemenangan, maka pintu untuk lolos ke putaran berikutnya akan terbuka lebar bagi Al Akhdar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini