Share

Arsene Wenger Ungkap Alasan Timnas Prancis Bakal Juarai Piala Dunia 2022

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 51 2712340 arsene-wenger-ungkap-alasan-timnas-prancis-bakal-juarai-piala-dunia-2022-U09J29L1JQ.JPG Arsene Wenger jagokan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

DOHA – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger menjagokan Tim Nasional (Timnas) Prancis untuk menjuarai Piala Dunia 2022. Wenger merasa peluang Prancis untuk mempertahankan gelar juara amat besar karena skuad Les Bleus dinilanya memiliki lini depan paling tajam di antara negara-negara lain.

Untuk diketahui, Timnas Prancis merupakan juara bertahan setelah keluar sebagai juara pada edisi 2018 di Rusia. Namun jelang Piala Dunia 2022, Les Bleus justru harus menelan beberapa hasil minor di ajang UEFA Nations League.

Namun hal itu tak menurunkan kepercayaan Wenger kepada Timnas Prancis. Dia optimis peluang Les Bleus untuk mempertahankan gelar juaranya sangat terbuka lebar.

Arsene Wenger

Selain punya serangan yang berbahaya, Didier Deschamps selaku pelatih diyakini sudah menambal kekurangan yang ada pada skuadnya.

“Favorit nomor satu saya adalah Prancis. Bukan karena saya orang Prancis sejak lahir tetapi karena Equipe Tricolore ini memiliki serangan terbaik,” kata Wenger, dilansir dari Metro, Selasa (22/11/2022).

“Jika Didier Deschamps berhasil memastikan stabilitas yang diperlukan di lini pertahanan, maka sang juara bertahan akan memiliki peluang bagus untuk berhasil mempertahankan gelarnya,” tambahnya.

Wenger tidak berpikir bahwa hasil minor yang didapat Timnas Prancis di UEFA Nations League akan membuat Prancis tidak bisa mempertahankan gelar juara.

Pria berusia 73 tahun itu justru menilai hasil-hasil tersebut menjadikan Deschamps sangat hati-hati dalam menerapkan strateginya dan telah melakukan evaluasi habis-habisan sehingga semuanya akan berjalan mulus di Piala Dunia 2022.

Timnas Prancis

“Ketika Anda adalah juara dunia bertahan, bahaya terbesar adalah tidak memiliki kekhawatiran apapun. Tim yang santai dan tidak cukup fokus pada tugas mereka hampir selalu mendapat kejutan yang tidak menyenangkan dan tidak bertahan lama dalam perlombaan,” sambung Wenger.

“Tapi sejujurnya, saya bahkan menganggapnya sebagai kabar baik bahwa Prancis memiliki pekerjaan yang harus dilakukan. Dia (Deschamps) harus memperbaiki beberapa hal dan saya sekarang dengan tegas berasumsi bahwa ini dapat memiliki efek positif pada kinerja mereka di Doha, karena tim Didier Deschamps akan lebih fokus sebagai hasilnya,” tutup pria yang kini menjabat sebagai Direktur Pengembangan FIFA tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini