Share

Belanda Susah Payah Hajar Senegal 2-0 di Piala Dunia 2022, Louis Van Gaal Bilang Begini

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 03:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 51 2712136 belanda-susah-payah-hajar-senegal-2-0-di-piala-dunia-2022-louis-van-gaal-bilang-begini-f7TbrDXLnz.JPG Louis Van Gaal soroti kemenangan Belanda atas Senegal di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

PELATIH Timnas Belanda, Louis Van Gaal mengungkapkan dirinya sudah yakin menang sejak awal pertandingan. Bahkan, juru taktik berpaspor Belanda itu tak punya firasat timnya bakal kalah sedikitpun, meski sempat kesulitan di awal laga.

Seperti diketahui, Belanda mengawali perjalanan di Piala Dunia 2022 dengan meraih tiga poin. Bermain di Al-Thumama Stadium, Doha, Selasa (22/11/2022) dini hari WIB, Der Oranje (julukan Timnas Belanda) menang 2-0 atas Senegal.

Senegal vs Belanda

Namun kemenangan Belanda didapat dengan susah payah. Butuh waktu hingga menit 84 bagi Belanda untuk memecah kebuntuan.

Gol pembuka Belanda dicetak Cody Gakpo (84’), kemudian Davy Klaassen membunuh laga di menit (90+4’).

Usai laga, Louis Van Gaal menyebut dirinya makin percaya diri, Belanda mampu melangkah jauh di Piala Dunia 2022. Eks juru taktik Manchester United itu menyebut bahwa dirinya tidak memiliki firasat kalah. Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Louis Van Gaal sudah tahu bahwa timnya akan meraih kemenangan.

“Saya tidak pernah berpikir kami akan kalah, ada banyak ketegangan. Tetapi tetap saja, saya tidak memiliki kesan bahwa kami akan kalah,” kata Louis Van Gaal dilansir Sportnieuws, Selasa (22/11/2022).

Usai melakukan pergantian pemain, dengan memasukkan Memphis Depay di menit ke-62, Louis Van Gaal semakin yakin timnya akan meraih kemenangan. Pelatih 71 tahun itu juga puas dengan performa sang penjaga gawang, Andries Noppert, yang beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Senegal vs Belanda

“Terutama dengan masuknya Memphis Depay, dan Andries Noppert tidak membuat kesalahan. Dia (Noppert) sekarang menjadi kiper pertama saya,” ujarnya.

Kendati demikian, Louis Van Gaal mengakui bahwa Belanda masih memiliki banyak pekerjaan rumah. Dirinya pun ingin membenahi kekurangan timnya jelang laga Grup A Piala Dunia 2022 berikutnya melawan Ekuador pada Jumat 25 November 2022 mendatang.

"Sekarang kami hanya bisa berbuat lebih baik, kami hanya bisa berbuat lebih baik dari ini, jadi itu bagus,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini