Share

Susunan Pemain Timnas Amerika Serikat vs Wales di Piala Dunia 2022: The Dragons Andalkan Gareth Bale, The Yanks Turunkan Skuad Muda

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Selasa 22 November 2022 01:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 51 2712126 susunan-pemain-timnas-amerika-serikat-vs-wales-di-piala-dunia-2022-the-dragons-andalkan-gareth-bale-the-yanks-turunkan-pemain-muda-2m2PMHvCgd.jpg Berikut susunan pemain Timnas Wales vs Amerika Serikat (Foto: Reuters)

SUSUNAN pemain Timnas Amerika Serikat vs Wales di Piala Dunia 2022 sudah dapat diketahui. Kedua tim menurunkan skuad terbaiknya di laga perdana mereka di Grup B Piala Dunia 2022.

Adapun dari sisi Wales, Gareth Bale jadi tumpuan utama timnya. Sementara Christian Pulisic diplot jadi daya gedor untuk Timnas Amerika Serikat.

Timnas Amerika Serikat

Sekadar diketahui kembali, Amerika Serikat bakal jumpa Wales di Ahmad bin Ali Stadium (Al Rayyan), Selasa (22/11/2022) dini hari WIB. Laga ini menjadi pembuktian bagi kedua tim untuk mencuri tiga poin.

Menariknya, dari susunan pemain yang ada, 11 pemain pertama The Yanks (julukan Timnas Amerika Serikat) diisi penggawa muda yang memiliki usia rata-rata 25 tahun. Mayoritas bakal menjalani debut pada ajang Piala Dunia.

Termasuk salah satunya pemain muda berusia 19 tahun, Yunus Musah. Dengan usia 19 tahun 358 hari, dia menjadi pemain termuda yang pernah membela Timnas Amerika Serikat sejauh ini.

Tidak hanya itu, Amerika Serikat juga memiliki kapten termuda yang pernah dimilikinya. Ban kapten dipegang oleh Tyler Adams, yang masih berusia 23 tahun 279 hari.

Meski begitu, bukan berarti pemain Amerika Serikat tak berkualitas. Karena mereka memiliki Christian Pulisic yang menjadi andalan di lini terdepan, bersama Josh Sargent dan Tim Weah.

Beralih ke sisi Wales, Gareth Bale akan menjadi sosok kunci di dalam skuad asuhan Rob Page. Dia dijadikan ujung tombak, berdampingan dengan Daniel James dan Harry Wilson

Timnas Wales

Selain itu, gelandang gaek, Aaron Ramsey, juga menjadi andalan. Dia diharapkan dapat membantu lini tengah Wales dalam menciptakan peluang ke gawang AS yang bakal sulit ditembus.

Berikut Susunan Pemain Timnas Amerika Serikat vs Wales di Piala Dunia 2022:

Amerika Serikat (4-3-3): Matt Turner; Sergino Dest, Walker Zimmerman, Tim Ream, Antonee Robinson; Yunus Musah, Weston McKennie, Tyler Adams; Tim Weah, Christian Pulisic, Josh Sargent

Pelatih: Gregg Berhalter

Wales (3-5-2): Wayne Hennessey; Chris Mepham, Joe Rodon, Ben Davies; Connor Roberts, Aaron Ramsey, Harry Wilson, Ethan Ampadu, Neco Williams; Gareth Bale, Daniel James

Pelatih: Rob Page

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini