Share

Piala Dunia 2022: Meski Timnas Inggris Menang Telak, Jude Bellingham Tetap Sanjung Permainan Iran

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 51 2712115 piala-dunia-2022-meski-timnas-inggris-menang-telak-jude-bellingham-tetap-sanjung-permainan-iran-jPHNO1lmtp.JPG Jude Bellingham tampil apik di laga Inggris vs Iran (Foto: Reuters)

WONDERKID Timnas Inggris, Jude Bellingham tampil apik ketika timnya menang telak 6-2 atas Iran di laga perdana Grup B Piala Dunia 2022 pada Senin, 21 November 2022. Namun, gelandang Borussia Dortmund itu tak tinggi hati.

Ia bahkan, tetap memberikan pujian kepada Iran. Baginya, Team Melli (julukan Timnas Iran) bermain apik dan sempat merepotkan Inggris di awal laga.

Inggris vs Iran

Untuk diketahui kembali, Jude Bellingham sendiri menjadi pencetak gol pembuka di menit ke-35 bagi Inggris. Ia merasa sangat puas dengan kemenangan tersebut. Meski begitu, ia menyebut Iran mampu menyulitkan Inggris.

“Hari yang sangat baik bagi kami. Enam gol dalam pertandingan Piala Dunia benar-benar mengesankan, terlepas dari siapa lawannya,” ungkap Jude Bellingham dilansir dari BBC Selasa (22/11/2022).

“Mereka keluar dengan sangat baik, sangat kuat, sulit untuk dihancurkan dan kami tidak memiliki sesuatu yang jelas untuk beberapa waktu,” imbuhnya.

Selain itu, Jude Bellingham merasa Inggris harus melakukan berbagai cara untuk bisa menembus pertahanan Iran yang cukup solid di awal. Bahkan dirinya pun merasa sedikit kecewa karena Inggris harus kebobolan dua gol di laga tersebut.

"Dengan lebih banyak gol kami membukanya tetapi awalnya sulit dan kami harus menggalinya, bahkan ketika kami tidak melakukannya dengan cara kami sendiri,” sambung Bellingham.

Inggris vs Iran

“Penting bagi kami untuk belajar bagaimana menciptakan peluang melawan tim semacam itu. Sedikit kecewa tentang (kebobolan) dua gol sejujurnya,” tuturnya.

Dengan kemenangan itu, Inggris saat ini berada di puncak klasemen Grup B Piala Dunia 2022. Mereka kukuh di puncak dengan koleksi 3 poin. Sementara Iran terbenam di dasar klasemen sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini