Share

Piala Dunia 2022: Timnas Inggris Sikat Iran 6-2, Harry Kane Cs Torehkan Sejumlah Rekor Menarik

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 51 2712110 piala-dunia-2022-timnas-inggris-sikat-iran-6-2-harry-kane-cs-torehkan-sejumlah-rekor-menarik-QlH86seB1G.JPG Timnas Inggris vs Iran berakhir dengan skor 6-2 (Foto: Reuters)

TIMNAS Inggris berhasil mendulang poin penuh di laga perdana Grup B Piala Dunia 2022. Tim berjuluk The Three Lions itu sukses menghahar Iran dengan skor 6-2 pada Senin 21 November 2022 malam WIB.

Dengan hasil tersebut, The Three Lions pun berhasil mencatatkan sejumlah rekor penting di Piala Dunia. Salah satu di antaranya berkaitan dengan penampilan wonderkid Timnas Inggris, Jude Bellingham.

Jude Bellingham

(Jude Bellingham tampil impresif di laga Timnas Inggris vs Iran)

Sekadar diketahui kembali, pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Internasional Khalifa, Doha. Timnas Inggris mampu tampil agresif sejak laga dimulai, sampai akhirnya menang 6-2 atas Iran.

Tentu saja hasil tersebut merupakan kemenangan besar bagi Inggris di laga perdana Piala Dunia 2022. Ini merupakan kali kedua bagi The Three Lions mencetak enam gol di turnamen besar yang sebelumnya terjadi di Piala Dunia 2018 melawan Panama (6-1).

Gelandang Timnas Inggris, Jude Bellingham, juga berhasil tampil dominan. Ia mampu mencetak gol pembuka bagi Inggris di menit ke-35.

Selain itu, ia sukses menjadi pemain termuda kedua Inggris yang mencetak gol di Piala Dunia (19 tahun 145 hari), setelah Michael Owen (18 tahun 190 hari). Dominasi Inggris di laga tersebut juga patut untuk mendapat pujian.

Sebab, Harry Kane dkk berhasil melakukan 366 passing di babak pertama. Jumlah tersebut menjadi yang terbesar kedua sejak Piala Dunia 1966,

Inggris vs Iran

Sedangkan di posisi pertama dengan passing terbanyak di babak pertama pada laga Piala Dunia masih dipegang oleh Spanyol saat menghadapi Rusia di tahun 2018. Saat itu, La Furia Roja (julukan Timnas Spanyol) mampu melakukan 395 passing di babak pertama.

Sedangkan striker Inggris, Marcus Rashford, juga menunjukkan kinerja yang baik ketika dirinya baru masuk di menit ke-71. Dalam waktu 49 detik, ia mampu memberikan satu gol, yang membuatnya sebagai pemain ketiga yang mencetak gol tercepat dalam sejarah Piala Dunia.

Tidak hanya itu, pelatih The Three Lions, Gareth Southgate, juga mampu meraih kemenangan terbanyak untuk Inggris di turnamen besar. Dirinya sukses meraih sembilan kemenangan, mengalahkan rekor Sir Alf Ramsey, dengan delapan kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini